Warga Paja Antusias, Terima Hibah Air Bersih Dari YBM BRI Kanwil 3 Jakarta

LEBAK- Untuk membantu ketahanan air bersih Yayasan Baitul Maal (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah (Kanwil) Jakarta III membangun sumber air bersih di Kampung Cimenteng, Desa Paja, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rabu, 10 Maret 2021.

Melalui Program Ketahanan Air, YBM BRI Kanwil Jakarta 3 bersama BRI Rangkasbitung membangun dua titik sumber air bersih di Desa yabg merupakan daerah rawan air bersih dan kekeringan di Kecamatan Sajira ini.

Wakil Pimpinan BRI Kanwil III Jakarta Budi Siswanto didampingi Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung, Riki Rinda Sakti mengatakan, pembangunan air bersih ini merupakan program yang digulirkan oleh YBM BRI Kanwil Jakarta III.

“Alhamdulilah, ada dua titik yang dibangunkan sumber air bersih oleh YBM BRI Kanwil Jakarta 3 di Kabupaten Lebak. Dua-duanya di Desa Paja. Kita berharap sumber air ini dapat dimanafaatkan oleh masyarakat,” kata Pimpinan Cabang, BRI Rangkasbitung Riki Rinda Sakti.

Menurutnya, dipilihnya Desa Paja sebagai penerima program ketahanan air berdasarkan hasil investigasi dan survei yang telah dilakukan tim YBM.

“Desa Paja yang kerap kali kekeringan saat musim kemarau dengan adanya bantuan ini warga Paja tak lerlu hawatir lagi akan mengalani kesukitan air bersih saat nusim kemarau tiba,” jelasnya

Atas dasar itu, kata Riki, tim YBM bergerak dan membangun sarana air bersih
“Bukan hanya towernya yang kita bangun. Tapi, pipanisasi ke warga-warga juga dibangunkan sesuai dengan standar PDAM,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Paja, Suherman tak menampik bahwa di wilayahnya kerap kali menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau. Ia mengaku kerap kali meminta bantuan pihak ke 3 untuk mensuplai air bersih.

“Alhamdulillah terimakasih BRI, YBM BRI dan BRI Rangkasbitung. Karena memang selama ini kalau kekeringan selalu minta bantuan air bersih ke Pemda, Polres, Kodim dan pihak lainnya. Banyak warga yang mengaku terbantu dengan adanya sumber air bersih dari YBM BRI ini, mereka gembira. Kita doakan semoga BRI semakin maju dan Jaya menjadi pilihan masyarakat untuk menabung,” katanya. (red)