Warga Desa Jayapura Harapkan Perbaikan Jalan

Kondisi jalan Kampung Puputan, Desa Jayapura, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Kamis 18/01, (Foto/Dok.).

LEBAK – Warga Desa Jayapura, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak mengharapkan perbaikan jalan. Pasalnya, jalan penghubung antar kampung tersebut sudah lima tahun belum pernah di perbaiki oleh pemerintah.

Asep, salah seorang warga kampung Puputan, Desa Jayapura, Kabupaten Lebak berharap, jalan tersebut segera diperbaiki, lantaran sudah lima tahun tidak pernah ada petbaikan. Akibatnya banyak warga yang mengalami kecelakaan.

“Jalan ini sudah lima tahun tidak diperbaiki. Saya harap pemerintah tidak buta mata melihat kondisi jalan di Kampung Puputan, karena hanya jalan ini yang belum diperbaiki. Jalan kampung lain sudah mendapatkan perbaikan oleh pemerintah,” kata Asep kepada Orbit Banten, Kamis (18/1).

Dijelaskan Asep, jalan tersebut, selain akses utama warga dalam melakukan aktivitas seperti ke pasar dan sekolah bagi para siswa. Juga merupakan jalan penghubung ke beberapa Kampung, seperti Kampung Kadubitung, Cidodol, Tajur, Cikaak, Cigebrok dan Kampung Bujal.

Perbaikan ini, kata Asep, sangat mendesak demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. Dulu saja ungkap Asep, mobil pembawa pipa untuk pembangunan air bersih terjatuh.

“Jika kondisi jalan ini dibiarkan tanpa afa perbaikan, dikhawatirkan akan menambah korban kecelakaan saat melintasi jalan tersebut,”

Hal senada diungkapkan Aji, warga setempat, bahwa kondisi jalan yang berada di kampung Puputan tersebut sudah rusak parah. Lebih parah jika hujan turun. Jalan tersebut licin dan banyak yang mengalami kecelakaan.

“Dulu warga pernah gotong royong memperbaiki jalan tersebut. Itu semua pakai uang masyarakat. Jadi saya tolong kepada dinas terkait untuk melihat ke lokasi. Melihat jalan tersebut yang rusak. Karena sudah lima tahun tidak diperbaiki,” tandasnya. (Deni).