Warga Curugbadak Gotong Royong Perbaki Jalan Rusak

Warga Kampung Maja Lembur, Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, memperbaiki jalan lingkungan dengan cara mengurug jalan rusak dengan puing-puing bangunan, Senin 5/3, (foto/Ali).

MAJA – Warga Kampung Maja Lembuu, Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, secara gotong royong memperbaiki jalan lingkungan yang rusak dengan memanfaatkan puing-puing bangunan perumahan.

Kepala Desa (Kades) Curugbadak Agus Supandi mengatakan, kegitan kerjabakti atau gotong royong merupakan kegitan rutin yang dilakukan pemerintahan Desa Curugbadak, setiap satu bulan sekali dengan cara bergiliran dari kampung ke kampung.

“Kita agendakan setiap satu bulan untuk kerja bakti. Termasuk kegitan jumat bersih (Jumsih) membersihkan jalan lingkungan dan saluran drainase dengan melibatkan ketua RT/RW, serta staf desa,” kata Agus Supandi kepada Orbit Banten, Senin (5/3).

Menurutnya, tujuan kegiatan ini selain untuk menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan indah terutama dimusim hujan. Kegitan ini juga untuk menjalin kebersaamaan dalam memajukan desa.

“Saat ini budaya gotong sudah mulai musnah. Maka melalui kegitan seperti ini budaya tersebut akan tetap bertahan. Bahkan disetiap ada kesempatan, saya selalu mengibau dan mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.,” katanya.

Sementar itu, ketua pemuda Desa Curugbadak, Kejong mengatakan, sampai saat ini kesadaran dan kekompakan masyarakat terhadap petingnya lingkungan yang bersih dan indah sangat tinggi. Hal ini terlihat dari setiap ada kegiatan antusias warga masih tinggi. Apa lagi setiap gotong royong Kades turun langsung kelokasi. sehingga masyarakat pun menjadi termotivasi.

“Saya merasa bangga dan termotivasi terhadap pemeritahan desa yang terus semangat dal membangun dan memajukan desa,” katanya. (Ali).