Warga Cilangkop Digegerkan Penemuan Mayat Tanpa Identitas

Anggota Polsek Cibeber melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan mayat tanda identitas di Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, Rabu 30/01 (Foto/Dok).

LEBAK – Warga Cilangkop, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di area pesawahan Blok Silinglang, pada Rabu (31/01) pukul 07.00. Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga seorang gelandangan.

“Tadi pagi kami menerima laporan dari warga terkait penemuan mayat yang tergeletak di pinggir sawah dalam posisi terlentang,” kata Kapolsek Cibeber AKP Edi kepada Orbit Banten, Rabu (31/01).

Menurut Edi, mayat yang ditemukan oleh warga tersebut, diduga seorang gelandangan. Berdasarkan keterangan warga setempat, sebelumnya yang bersangkutan terlihat tidak mengenakan pakaian.

“Warga akhirnya memberikan pakaian bekas dan makanan. Tadi pagi sekitar jam 07.00 ditemukan sudah meninggal dunia oleh warga yang akan pergi ke sawah,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Lebak Kompol Andi Suwandi menambahkan, mayat tanpa identitas tersebut, pertama kali ditemukan oleh Aan, saat hendak pergi ke sawah.

“Sewaktu sodara Aan mau berangkat ke sawah, ia melihat seseorang tergeletak di pinggir sawah, kondiainya sudah meninggal dunia,” kata Kompol Andi.

Selanjutnya, Aan kembali pulang dan memberitahukan kepada warga dan perangkat Desa Neglasari.

“Sebelum ditemukan meninggal, banyak orang melihat bahwa orang tersebut gelandangan. Orang gila yang biasa berkeliaran di wilayah tersebut,” katanya.

Pada saat ditemukan, terdapat luka pada bagian lehernya. Dari hasil keterangan warga, luka dibagian leher tersebut akibat dikerubuti anjing.

“Luka dibagian leher diduga karena dikerbuti anjing dengan kondisi mayat sudah membusuk,” tandasnya. (Alvin).