Truk Tangki BBM Pertamina Ringsek Setelah Tabrak Pagar Sekolah di Cimarga

Truk tangki BBM bernopol E 9896 YA milik Pertamina menabrak pagar SD Negeri 1 Sarageni, yang berada di tepi jalan raya Gunung Kecana, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak-Banten, Kamis (8/3) sekira pukul 12.00 WIB. (foto/Dok.).

LEBAK, – Truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina ringsek setelah menghantam pagar sekolah SD Negeri I Sarageni, dijalan raya Gunung Kencana, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak-Banten, Kamis (8/3) sekira pukul 12.00 WIB.

Truk bernomor polisi E 9896 YA yang dikemudikan Ujak mengalami rem blong dan menghantam pagar sekolah ditepi jalan raya. Sopir yang mengemudikan mobil itu berhasil membelokan moncong truk tangki menghindari siswa saat pulang sekolah.

“Ini gara-gara rem mengalami blong. Daripada nabrak mobil dum truk di depan, saya pilih banting setir ke-kiri,” kata Ujak sopir Truk Tanki Pertamina di lokasi kejadian.

Ujak menuturkan, saat mengetahui rem blong dirinya merasa sangat kaget dan panik. Ditambah diwaktu bersamaan siswa baru pada keluar mau pulang sekolah.

“Untung saja pas banting setir ke-kiri hanya menabrak tembok pagar dan mobil terhenti kena pohon Blimbing dan roda belakang masuk parit. Kalau saja tak ada pohon dan parit pastinya akan menabrak anak-anak yang pada mau pulang sekolah,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, selain truk tangki mengalami ringsek pada bagian depan, pagar sekolah yang berada ditepi jalan juga rusak berat.

“Saya tadi sudah laporan ke perusahaan dan sudah berkomunikasi dengan kepala sekolahnya. Kami juga sudah mengukur pagar yang rusak sepanjang 12 meter. Kalau nilai kerugianya belum dihitung,” jelasnya.

Ditambahkan, Sobarudin kernet truk tangki pertamina menuturkan, tanki BBM berisi penuh sebanyak 16.000 liter. Rencananya akan mengisi ke SPBU 316 di Kecamatan Bayah.

“Sewaktu berangkat dari Merak biasa-biasa saja gak ada kendala, ini ngedadak begitu aja,” pungkasnya. (Deni).