TMMD Kodim 0603 Lebak Rehab Rumah dan Mushola

Sejumlah personil TNI dibantu warga setempat melakukanbrehab mushola di Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Minggu 22/4, (foto/Dok.)

LEBAK, – Selain sasaran pokok pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 5,4 kilometer penghubung dua Kecamatan, kegiatan TMMD Kodim 0603 Lebak l merehab Rumah Warga yang tidak layak huni untuk masyarakat yang tidak mampu, pembangunan Pos Kamling, rehab Mesjid dan Mushola serta MCK di Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Minggu (22/4).

Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto mengatakan potensi di Desa Cimanyangray begitu banyak untuk dikembangkan dalam kewirausahaan di masyarakat, itu adalah aset yang mampu menggerakan pembangunan desa ujar Dandim.

“Dalam kegiatan TMMD ini tidak hanya kegiatan fisik seperti membangun jalan. Tetapi juga ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan atau sosialisasi.

Untuk kegiatan pembangunan fisik, kata Letkol Arh Syafa’ Susanto, memasuki H+18 pada kegiatan TMMD yaitu melanjutkan pengerasan jalan dengan batu belah. Untuk sasaran tambahan rehab 3 unit RTLH, rehab Mushola dan Mesjid Nurul Huda dan pembuatan tugu TMMD.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar, berkat bantuan masyarakat, TNI, Polres, serta dari Pemerintah Daerah Lebak. Progres keseluruhan kegiatan TMMD Kodim 0603 Lebak sudah mencapai 91.2  persen,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh Orbit Banten di posko TMMD ke-101 Kodim 0603/Lebak. Sasaran kegiatan fisik pokok dan sasaran tambahan di H +18 minggu 22 April 2018 antara lain kegiatan sasaran fisik pokok meliputi pekerjaan pembukaan badan jalan sepanjang 5,4 kilometer, dengan  lebar 8 meter sudah mencapai hasil 100 persen.

Pekerjaan pengerasan badan jalan 5,4 kilometer, lebar 3 meter sudah mencapai hasil 81 persen. Pembuatan Gorong-gorong 9 titik sudah mencapai hasil 100 persen.

Pembuatan turap sepanjang 224 meter sudah mencapai hasil 100 persen, pembuatan plat duicker sudah mencapai hasil pekerjaan 100 persen dan pembuatan Drainase 5,4 kilometer sudah mencapai 100 persen.

Sementara untuk sasaran pekerjaan fisik tambahan, rehab Masjid dan MCK satu unit sudah mencapai hasil 94 persen, rehab Mushola satu unit sudah 100 persen. Pembuatan pos kamling satu unit sudah mencapai 100 persen, rehab  RTLH tiga unit sudah mencapai 100 persen. (Deni).