Tim SMA Negeri 1 Sajira Ikuti Lomba Mading di Museum Multatuli Rangkasbitung

Tim Mading SMA Negeri 1 Sajira didampingi Pembina OSIS Syahroni (Kanan ujung) saat foto bersama sebelum penilaian lomba, Kamis 26/4, (Foto/Deni).

LEBAK, – Tim Majalah Dinding (Mading) SMA Negeri 1 Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak mengikuti lomba Mading tingkat SMA se-Kabupaten Lebak dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Aula Museum Multatuli Rangkasbitung, Kamis (26/4).

Mading merupakan salah satu lomba yang digelar dalam rangkaian Hardinkas. Kegiatan lomba yang mengusung tema “meningkatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan” ini digagas oleh LPMP Banten. Setidaknya ada 13 sekolah SMA yang ikut ambil bagian dalam perlombaan tersebut.

“Tim Mading SMA Negeri 1 Sajira ini menampilkan dokumentasi kegiatan Ngembang yang dikemas dalam frame miniatur Leuit,” kata Pembina OSIS SMAN 1 Sajira, Syahroni kepada Orbit Banten disela-sela kegiatan, Kamis (26/4).

Ia mengatakan, persiapan tim Mading SMAN 1 Sajira hanya satu hari sebelum perlombaan, bahkan dikerjakan hingga malam hari. “Tim Mading ini merupakan tim ekskul SMAN 1 Sajira. Baru pertama kali ikut perlombaan seperti ini,” paparnya.

Ia berharap, tim Mading binaanya dapat bersaing dengan tim sekolah lain. Kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan daya kreatifitas siswa dalam mengelola Mading.

“Kami cukup senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan lomba Mading ini. Mudah-mudah siswa dapat terpacu untuk menampilkan karya-karyanya yang kreatif dan orisinil,” tandasnya. (Deni).