Tidak Kuat Menanjak, Truk Hantam Pemotor Hingga Tewas

Tampak sejumlah warga sedang berada dilokasi truk pengangkut pasir yang terguling hingga menewaskan seorang pengendara motor di jalan raya Bojongmanik - Leuwidamar. (Foto/Dok).

LEBAK,- Nasib nahas menimpa seorang pengendara motor Jejen (40) warga Kampung Cibengkung, Desa Bojong Menteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak tewas setelah tertabrak sebuah truk bernopol B 9313 ID dijalan raya Leuwidamar – Bojongmanik, Minggu (21/10/2018) sekira pukul 12:35 WIB.

Informasi yang dihimpun Orbit Banten,peristiwa itu bermula saat truk yang dikendarai Sahim yang mengangkut pasir tidak kuat menanjak dan menyebabkan mesin truk mati total sehingga meluncur mundur hingga dan menabrak pengendara motor bernopol A 5617 0G Jejen (40) beserta istri Uriah (40).

Menurut keterangan seorang saksi Jumaedi (32) dilokasi, kecelakaan tersebut telah menewaskan satu orang pengendara motor, sementara istri korban hanya mengalami luka ringan.

“Truk tidak kuat menanjak dan meluncur deras kebawah. Sedangkan posisi korban ada di belakang truk,” katanya.

Sementara itu, Kanit Sabara Polsek Leuwidamar Bripka Moch Endi mengatakan, kejadian tersebut disebabkan oleh truk yang dikendarai Sahim mengalami mati mesin karena tidak kuat menanjak akibat beban yang terlalu berat, sehingga mundur dan langsung menabrak korban hingga tewas. Sementara istri korban Uriah dan sopir truk Sahim dilarikan ke puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, satu orang meninggal. Sedangkan istri korban hanya mengalami luka ringan, dan sopir mengalami shock,” tandasnya. (Yusup/Deni).