Soal Somasi Kades Curugbadak, Ini Respon Bappeda Lebak

Tampak sejumlah kendaraan memadati halaman Kantor Bappeda Lebak di jalan Abdi Negara Rangkasbitung, Jumat 02/02, (Foto/Deni).

LEBAK – Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak, telah merespon isi surat somasi yang sampaikan Pemdes Curugbadak kepada Bappeda Lebak. Pihaknya juga menegaskan tidak akan merubah daftar kegiatan pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Karena hal itu, sudah dibahas bersama para Kepala Desa.

“Kami sudah menyampaikan klarifikasi dihadapan para Kepala Desa pada saat kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Maja (Rabu, 31/01,-red) kemarin. Dan semuanya sudah clear,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Lebak Virgojanty saat di hubungi Orbit Banten melalui telepon genggamnya, Jumat (02/02).

Baca juga :
Usulan Pembangunan Infrastruktur Dicoret, Kades Curugbadak Somasi Bappeda Lebak

Menurutnya, permasalah seperti ini biasa terjadi, karena setiap usulan yang masuk akan dikaji ulang dan disesuaikan dengan usulan-usulan dari daerah lain. Namun demikian, katanya permasalahan ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, agar bisa saling menahan diri dalam menyikapi suatu permasalahan.

“Saya minta, permasalahan ini tidak melebar kemana-mana, apalagi saling menyalahkan agar pembangunan di Lebak bisa berjalan kondusif,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Curugbadak, Kecamatan Maja merasa kecewa terhadap Bappeda Lebak yang dinilainya tidak transparan dalam menyusun daftar kegiatan pembangunan jalan dan jembatan tahun anggaran 2018 yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Lebak.

Pasalnya, usulan pembangunan infrastruktur Desa Curugbadak untuk pengaspalan jalan utama desa antara Kampung Pabuaran, Desa Curugbadak menuju Kampung Pabuaran, Desa Pasirkembang, Kecamatan Maja sepanjang 1.700 meter tidak tercantum dalam daftar kegiatan. (Deni/Ali).