Siswa SMK MHI Gelar Shalat Gaib dan Galang Dana Untuk Korban Gempa di Lombok

Sejumlah siswa SMK MHI Warunggunung sedang melakukan penggalangan dana dilingkungan sekolah yang akan disalurkan bagi korban gempa di Lombok. (Foto/Deni).

LEBAK,- Siswa SMK Muliya Hati Insani (MHI) Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten menggelar shalat gaib dan menggalang dana untuk korban gempa di Lombok. Shalat gaib dan penggalangan dana digelar di halaman sekolah SMH Jalan Raya Warunggunung – Pandeglang km 7, Kabupaten Lebak, Rabu (8/8/2018).

Kepala SMK MHI Acep Mukti mengatakan, kegiatan sosial ini dilaksankan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan terhadap saudara mereka di Lombok yang terkena bencana gempa berkekuatan 7 skala ritcher beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan kesadaran para siswa atas musibah yang terjadi di Lombok,” kata Acep Mukti kepada Orbit Banten, Rabu (8/8/2018).

Acep mengungkapkan, selain melaksankan doa dan shalat gaib bagi korban gempa di Lombok. Dalam kegiatan tersebut, siswa SMK MHI juga menggelar penggalangan dana dari seluruh siswa maupun warga disekitar lingkungan sekolah.

“Dana yang dikumpulkan akan disalurkan kepada saudara kita yang menderita akibat gempa,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang siswa SMK MHI Fajar Fauzan mengungkapkan, bahwa kegiatan shalat gaib dan penggalangan dana korban gempa Lombok tersebut murni atas inisiasi siswa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah.

“Alhamdulillah, saya merasa senang. Melalui kegiatan ini kita bisa berbagi kepada saudara yang sedang menderita. Mudah-mudahan korban yang meninggal dunia diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” tukasnya. (Deni).