Puluhan Rumah di Leuwidamar dan Cimarga Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Salah satu rumah warga di Kecamatan Leuwidamar rusak akibat tertimpa pohon tumbang. (Foto/Dok).

LEBAK,- Sebanyak 99 rumah warga di Kecamatan Leuwidamar dan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten rusak diterjang angin puting beliung pada Selasa (10/12/2019) siang.

Kasi Darlog BPBD Kabupaten Lebak Madlias mengungkapkan, bahwasannya telah terjadi bencana anging puting beliung. Akibatnya, puluhan rumah di Kecamatan Leuwidamar dan Cimarga mengalami rusak ringan hingga berat.

“Puting beliung terjadi tadi (kemarin) siang sekitar jam 12.30 WIB menerjang Kecamatan Leuwidamar dan Kecamatan Cimarga,” kata Madlias kepada wartawan.

Madlias menjelaskan, di Kecamatan Leuwidamar, terdapat 12 unit rumah warga mengalami rusak ringan. Sementara puluhan rumah di Kecamatan Cimarga juga mengalami kerusakan.

“Hasil estimasi terdapat 99 unit rumah rusak ringan. Tersebar di Kampung Wantisari, Desa Wantisari, dan Desa Sangkan Manik, Desa Jayamanik, dan Desa Tambak, Kecamatan Cimarga,” ungkapnya.

Menurut Madlias, pasca kejadian tim relawan BPBD langsung terjun kelapangan untuk memberikan bantuan logistik. Sekaligus membantu korban bencana.

“Syukur alhamdulilah untuk saat ini dilaporkan tidak ada korban luka dan jiwa. Hanya saja puluhan rumah warga mengalami kerusakan ringan akibat diterjang puting beliung,” katanya. (Deni).