Puluhan Polisi Kawal Rapat Pleno KPU Lebak

Puluhan polisi bersiaga di halam gedung KPU Lebak, Minggu 07/01 sekira pukul 22.00 WIB (Foto/Alvin).

LEBAK – Rapat pleno hasil penghitungan ulang dan singkronisasi berkas dukungan B1-KWK perseorangan Cecep Sumarno dan Didin Safrudin (CS-DS), dijaga ketat aparat keamanan Polres Lebak di sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak, Minggu (07/01) sekira pukul 22.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan saat rapat pleno berlangsung.

Pantauan Orbit Banten di lokasi, sejumlah polisi beratribut lengkap itu disiagakan di pintu masuk gedung KPU Lebak, tempat digelarnya rapat pleno, dan sebagian anggota lainnya berjaga-jaga di lokasi sekitarnya. Beberapa personel polisi lainnya disiagakan di dalam dan luar gedung KPU.

Setiap pengunjung yang masuk gedung KPU Lebak, baik saksi maupun pendukung CS-DS, termasuk wartawan, tidak luput dari pemeriksaan polisi. Sehingga pihak yang dibolehkan memasuki ruang rapat pun harus menggunakan tanda pengenal yangbaudah disediakan KPU Lebak.

Sejumlah aparat dan mobil pengamanan juga telah terparkir di perempatan Jalan Abdi Negara, Rangkasbitung. akibatnya jalan tersebut ditutup untuk sementara waktu dan tidak dapat dilalui oleh umum.
Kabag Ops Polres Lebak Kompol Andi Suwandi mengatakan, polisi yang disiagakan sebanyak 50 personel disiagakan penuh di lokasi diselenggarakannya rapat pleno.

“Kami siapkan 50 personel, untuk mengamankan jalanya rapat pleno ini,” kata Kompol Andi Suwandi kepada Orbit Banten, Minggu (07/01).

Ia menuturkan pengamanan diberlakukan secara ketat, tidak sembarang orang mudah masuk ke gedung tempat digelarnya rapat pleno hasil penghitungan dan singkronisasi itu.

Orang yang hendak masuk gedung, kata dia harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu serta memiliki kartu pengenal resmi dari KPU.

“Pengamanan ini sudah ketentuan SOP. Kita ingin rapat pleno ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” pungkasnya. (Alvin).