Puluhan Personil Pramuka di Lebak Bantu Petugas Lalin Saat Arus Mudik Lebaran

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi sedang memasangkan rompi kepada personil pramuka untuk melaksankan pengamanan arus mudik lebaran. (Foto/Dok).

LEBAK,- Sebanyak 75 personil Pramuka Penegak dan Pandega Geraka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Lebak menggelar Karya Bakti Lebaran (KBL) membantu petugas lalu lintas untuk kelancaran arus mudik lebaran 2019. Pemberangkatan puluhan personil pramuka secara resmi dilepas Wakil Bupati Ade Sumardi selaku Ketua Kwarcab Lebak usai pacara peringatan hari kelahiran Pancasila, di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (1/6/2019).

“Pramuka harus hadir disetiap moment, untuk membantu memberikan kemudahan kepada masyarakat,” kata Wabup.

Selain berkoordinasi dengan pihak kepolisian, lanjut Wabup, pramuka juga diharapkan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membantu pemudik yang mengalami masalah kesehatan dan kesulitan saat arus mudik berlangsung.

Ade berharap keikutsertaan Gerakan Pramuka ini dapat membantu semua pihak untuk menciptakan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam arus mudik lebaran kali ini.

“Personil pramuka akan ditempatkan di 5 posko yang tersbebar wilayah kota, yaitu Alun-alun Rangkasbitung, Terminal Kadu Agung, Pasar Rangkasbitung dan Setasiun Maja sejak 28 Mei sampai 4 Juni 2019,” ujarnya.

Sebagai organisasi yang mengklaim dirinya selaku Manusia Pancasila, tepat dihari kelahiran Pancasilia ini, Ade berpesan agar setiap anggota pramuka senantiasa selalu mengamalkan dan mempedomani Pancasila dalam kesehariannya serta menjadi garda terdepan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pancasila merupakan ideology terbaik bagi bangsa ini. (*/Deni).