Puluhan Pasutri di Lebak Ikuti Workshop Harmonisasi Keluarga

Tampak sejumlah peserta antusias mengikuti workshop harmonisasi keluarga, di gesung Granada Kalanganyar, Rangkasbitung, Minggu 11/2, (Foto/Dok.).

LEBAK – Sebanyak 50 pasangan suami istri (Pasutri) dari berbagai kalangan di Lebak mengikuti workshop harmonisasi keluarga yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Lebak, di gedung Granada, Kalanganyar, Rangkasbitung, Minggu (11/2).

Acara dengan tema “Membawa Keluarga ke Syurga Rumah Tangga” tersebut menghadirkan pembicara nasional Cahyadi Takariawan seorang Konselor Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

“Dalam keluarga, hadirnya masalah adalah bagian dari konsekuensi berumah tangga. Dan keluarga sakinah adalah keluarga yang sanggup melewati masalah keluarga,” kata Cahyadi Takariawan dalam sambutanya, Minggu (11/2).

Cahyadi mengajak peserta yang hadir untuk menjalin hubungan yang lebih hangat lagi diantara pasangan sebelum terjun melakukan berbagai aktivitas di masyarakat.

“Akad nikah adalah janjinya laki-laki kepada Allah, sehingga mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah (Samara) adalah kewajibanya. Karena dari lingkungan keluarga yang baiklah, maka akan terbentuk tatanan masyarakat yang baik pula,” ujar penulis buku Wonderful Family ini.

Kegiatan workshop tersebut banyak dimanfaatkan oleh Pasutri untuk konseling kepada konselor RKI Lebak mengenai harmonisasi keluarganya.

Para peserta workshop sangat antusias mengikuti paparan yang disampaikan oleh pembicara. Banyak yang merasakan manfaat dari workshop tersebut. Bahkan tidak sedikit yang merasa diingatkan dengan materi yang disampaikan.

“Edukasi mengenai kehidupan berkeluarga, baik secara real maupun teori sangat penting demi meminimalisir konflik kearah perceraian,” tandasnya. (Deni).