Produk UMKM Lebak Akan Dipasarkan di Seluruh Cabang Indomaret se-Indonesia

Bupati dan Wakil Bupati Lebak meninjau produk UMKM Lebak yang dipasarkan di salah satu cabang Indomaret di Rangkasbitung, Lebak (Foto:Yusuf)

LEBAK – PT. Indomarco Prismatama menyatakan siap untuk memasarkan produk UMKM Lebak di seluruh cabang Indomaret se-Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Deputi Branch Manager Indomaret Cabang II Tangerang, Widodo saat acara Launching Produk UMKM Kabupaten Lebak di salah satu cabang Indomaret, Jl. Rawasari, Rangkasbitung Barat. Selasa (6/2).

Deputi Branch Manager Indomaret Cabang II Tangerang, Widodo mengatakan kegiatan Launching Produk UMKM ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan terhadap program Pemerintah Daerah (Pemda) Lebak dalam mengembangkan kewirausahaan dan mengajak masyarakat dan pelaku UMKM agar dapat berkompetisi dan berani berwira usaha. 

“Kami atas nama PT Indomarco, keberadaan kami disini selain untuk berbisnis, kami juga bekerjasama untuk membantu dan memajukan UMKM setempat,” ujarnya.

Widodo berharap dengan dilaunchingnya produk UMKM ini dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM beserta masyarakat Kabupaten Lebak.

“Dengan ini semoga Kabupaten Lebak bisa menuju Jabupaten yang sehat, cerdas dan sejahtera, dengan meningkatnya kesejahteraan dan berkurangnya tingkat pengangguran di kalangan masyarakat Lebak,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lebak, Wahab Rahmat mengatakan sudah ada delapan produk dipasarkan di setiap cabang Indomaret khususnya Provinsi Banten.

“Ada 8 produk UMKM yang sudah mulai dipasarkan diantaranya yaitu Gula Aren, Kopi Robusta cap leuit Baduy dan Pisang Sale . Produk tersebut merupakan produk asli dari UMKM kabupaten Lebak,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyambut baik dukungan yang diberikan pihak Indomaret kepada pelaku UMKM di Kabupaten Lebak. Iti berharap hal serupa diikuti oleh retail modern lainnya, dengan memberi ruang dan kesempatan kepada produk UMKM agar dapat dipasarkan ditempat seperti ini.

“Terimakasih atas intensif nya PT Indomarco sebagai mitra pemasaran bagi produk UMKM lebak. Tentunya ini menjadi tantangan bagi kita, ketika produk di launching, pelaku UMKM harus siap menyuplai pesanan yang mungkin akan terus bertambah dari PT Indomarco,” ujar Iti kepada Orbit Banten.

“Inilah cita cita kami menuju Lebak lebih maju, hanya disini Indomarco mau bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk memasarkan produk produk UMKM,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iti menginstruksikan kepada seluruh Dinas yang terkait untuk senantiasa membantu para pelaku UMKM agar bisa lebih berkembang lagi.

“Saya harap seluruh Dinas yang terkait, khususnya Dinas Kesehatan untuk membantu memberikan label kepada produk-produk UMKM Lebak,” imbuhnya.

Iti mengatakan Ia akan memberikan surat edaran kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lebak untuk membantu pelaku UMKM dengan cara membeli produknya.

“Nanti sebelum saya dan pak wakil cuti, saya akan membuat surat edaran dan akan dibagikan kepada seluruh ASN untuk membeli produk khas Lebak. Hal ini adalah upaya kita untuk mendorong pelaku UMKM agar lebih maju dan masyarakat dapat lebih sejahtera lagi,” pungkasnya. (Yusuf).