Ponpes Daar El-Karim Malingping Gelar Khotmil Qur’an

Pimpinan Ponpes Ayi Gufron saat memberikan ijazah kelulusan khotmil Qur'an kepada 30 santri. (Foto/Kus).

LEBAK, – Pondok Pesantren (Ponpes) modern Daar El-Karim di Kampung Pagelaran, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak menggelar Khotmil Qur’an angkatan ke III dan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW, pada Minggu (22/03/2020).

“Ponpes Daar El-karim Pagelaran berdiri dari tahun 2000 sampai sekarang. Selain para santri belajar ngaji membaca Al-Qur’an juga menyelenggarakan kegiatan pendidikan sekolah tingkat SMA dan Tsanawiyah,” kata pimpinan Ponpes modern Daar El-Karim Ayi Gufron dalam sambutannya.

Ayi beharap, semoga para santri yang ada disini dan apa yang mereka pelajari selama menimba ilmu di pondok ini bisa bermanfaat bagi umat manusia.

“Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi para santri agar lebih giat lagi dalam belajar,” katanya.

Sementara itu, salah seorang wali santri, Rusman mengatakan, bahwa pihaknya merasa sangat bahagia melihat anak-anaknya bisa menghatam Al-qu’an. Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan khotmil Qur’an yang sekaligus penyelenggaraan Isra Mi’raj.

Sehingga putra putri yang bersekolah disini bisa belajar dengan baik, dan mengetahui bagaimana cara memahami Al-Qur’an dan membacanya yang rapih dan benar, sebab kalo dirumah belum tentu bisa seperti itu,” kata Rusman.

“Semoga pondok pesantren Daar El-Karim Pagelaran ini bisa terus berkembang dan bertahan dalam kiprahnya di bidang pendidikan,” imbuhnya.

Sementara Heri, tokoh masyarakat setempat, juga mengapresiasi adanya pondok pesantren modern Daar El-Karim Pagelaran ini.

“Karena berkiprah di bidang pendidikan agama dan pendidikan umum sehingga pondok pesantren Modern Daar El-karim Pagelaran ini bisa mencetak generasi yang berakhlakul karimah selain para santri ini diberikan pendidikan ilmu dunia juga mereka dibekali ilmu akhirat,” tukasnya. (Kus).