Pererat Silaturahmi, Delapan Angkatan Alumni SMAN 1 Rangkasbitung Sukses Gelar Bukber Akbar

Foto bersama guru-guru dan perwakilan delapan angkatan alumni SMAN 1 Rangkasbitung dari angkatan 2010 - 2017, Sabtu 9/6, (Foto/Dok.).

RANGKASBITUNG – Dalam menyambut bulan Ramadhan yang suci dan penuh berkah ini, setiap umat muslim terus berlomba-lomba dalam kebaikan. Sama halnya apa yang dilakukan oleh delapan alumni SMAN 1 Rangkasbitung yang sukses menggelar buka bersama (Bukber) Akbar yang bertempat di halaman sekolahnya tersebut pada, Sabtu (9/6) dengan mengundang puluhan anak yatim-piatu.

Ketua Pelaksana Bukber Akbar Fahmi Firuzi mengatakan, sebenarnya rencana bukber ini sudah dibicarakan jauh-jauh hari dengan angkatan 2011, bagaimana tahun ini alumni tersebut bisa berkumpul kembali untuk mempererat tali silaturahmi atau mempererat tali persaudaraan.

“Ya, kita rencanakan sudah jauh-jauh hari. Tadinya kita akan menggelar bukber dengan tiga angkatan saja, yaitu dari tahun 2010, 2011 dan 2012. Namun saat kita komunikasikan banyak alumni yang antusias untuk mengikuti bukber akbar, yaitu dari angkatan 2010 – 2017. Alhamdulillah yang ikut bukber tahun sampai ratusan,” ucap pria yang biasa disapa Bule ini saat dihubungi orbitbanten.co.id.

Bule menjelaskan, bukber ini bukan semata-mata untuk mempererat silaturahmi, namun di dalam acara bukber ini, panitia mengundang puluhan anak yatim-piatu untuk ikut dan berbaur dalam acara.

“Kita ingin silaturahmi terus terjaga dengan para alumni, apalagi di bulan yang penuh berkah ini. Selain itu, kita juga mengundang puluhan anak yatim-piatu. Kita ingin berbagi kepada mereka,” jelas Bule.

Ditambahkan Bule, acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan diisi berbagai acara, seperti santunan, marawis, sambutan dan lainnya. Acara berakhir sekitar pukul 19.00 WIB, diakhiri dengan foto bersama seluruh angkatan.

Delapan alumni saat menunggu adzan Maghrib untuk melaksanakan buka bersama

“Alhamdulillah acara bukber akbar berjalan lancar dan sukses. Semoga silaturahmi ini terus terjaga. Acara ini insyaallah akan di gelar setiap tahun,” tambah Bule seraya mengucapkan amin.

Acara bukber ini juga disambut baik oleh Yosabela dari angkatan 2013, dirinya mengatakan sangat antusias untuk ikut bukber tersebut, karena sudah lama tidak bertemu kawan seperjuangan saat di bangku SMA.

“Alhamdulillah ada acara bukber, bisa ketemu temen seperjuangan saat SMA dulu, agar tali silaturahmi tetap terjaga. Semoga acara ini tiap tahun ada,” kata perempuan yang hobi Basket ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Rangkasbitung Iva Havidania menyambut baik acara bukber akbar yang dihadiri delapan angkatan tersebut, yakni dari 2010-2017.

“Alhamdulillah pelaksanaan silaturahmi dan bukber akbar alumni dari angkatan 2010-2017 termasuk kegiatan sosial alumni berbagi santunan kepada puluhan anak yatim-piatu berjalan dengan lancar. Semoga melalui kegiatan ini, ukhuwah diantara kita yang pernah dibesarkan di rumah ini (SMAN 1 Rangkasbitung-red) tetap terjaga sampai kapanpun,” tegas perempuan berkacamata ini (Alvin).