Pengurus LP-KPK Komcab Lebak Gelar Halal Bihalal

LEBAK,- Untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa solidaritas sesama pengurus Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK), Maka LP-KPK Komisi Cabang (Komcab) Kabupaten Lebak menggelar acara Halal Bihalal bersama pengurus LP-KPK Komisi Nasional (Komnas), Komisi Daerah (Komda) dan Komisi Cabang (Komcab-komcab) se-Banten melaksanakan halal bihalal yang berlokasi di Villa Bagedur, Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Banten, pada Sabtu (6/6/2020).

Dalam acara tersebut hadir Ketua LBH LP-KPK sekaligus Pengawas LBH LP-KPK, Ketua Umum LP-KPK, Ketua Komda, Ketua Komcab-komcab se-Banten dan turut hadir puluhan Anggota LP-KPK.

Ketua Umum LP-KPK Amirul S Piola. SH, dalam sambutannya menjelaskan apa itu LP-KPK dan bagaimana tufoksinya.

“Terima kasih kepada LP-KPK Komcab Lebak yang telah memberikan waktunya kepada saya, dalam acara Halal Bihalal ini saya bisa silaturrohim dengan Komcab-komcab se-Banten. Dalam kesempatan ini saya jelaskan apa itu LP-KPK. LP-KPK adalah Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan.

Dalam LP-KPK terdapat empat sesi yang harus dipelajari, yaitu sesi yang pertama adalah mengenal apa itu LP-KPK, sesi kedua tentang korupsi dan cara pencegahannya, sesi ketiga sistem administrasi tentang LP-KPK tentang cara surat menyurat dan sesi ke empat adalah leadership seorang LP-KPK. Rupanya itu yang saya sampaikan dan tidak lupa untuk semua Komcab-komcab harus memberikan laporan satu tahun yang dilewati dan satu tahun yang akan datang,” ucapnya,” Sabtu (6/6/2020).

Ketua LP-KPK Komcab Lebak Ucu Suhardi menuturkan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk mempererat silaturrohim dan agar bersinergi semua pengurus LP-KPK Khususnya yang ada di wilayah Provinsi Banten.

“Kami LP-KPK Komcab Lebak sengaja mengadakan acara Halal Bihalal ini tujuannya adalah untuk menjalin silaturrohim sesama pengurus LP-KPK, baik dari Komnas, Komda ataupun Komcab-komcab yang ada di wilayah Provinsi Banten. Semoga dengan adanya acara ini semua pengurus LP-KPK bisa terjalin lebih erat dan bersinergi,” Ujarnya. (Kus).