Pencurian Kerbau di Lebak Selatan Kembali Resahkan Warga

Warga sedang menggembala kerbau miliknya di perkebunan Kampung Panggarangan, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan. (Foto:Istimewa).

LEBAK – Warga Kampung Panggarangan Rt/Rw 04/01, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan kembali diresahkan dengan tindak pencurian kerbau yang kembali terjadi. Dilaporkan sebanyak 10 ekor kerbau milik warga raib oleh pencuri.

Kamis (22/3) dini hari tadi sekira pukul 1.15 WIB sebanyak 3 ekor kerbau milik Jatna warga Kampung Panggarangan raib digondol maling.

“Malam tadi (rabu malam) ketika saya hendak mengontrol kandang, saya mendapati sejumlah tali pengikat kerbau saya rusak dan tiga ekor kerbau saya menghilang misterius,” ujarnya.

Setelah mendapati hal tersebut, Jatna mengaku langsung mengikuti jejak kerbau ke arah jalan raya, dan berupaya untuk mengejar kawanan pencuri.

“Melihat gelagat itu, saya langsung mengikuti jejak kerbau ke arah jalan raya, Namun sepertinya pencuri tersebut sudah mengetahui keberadaan saya dan mereka langsung menutup bak mobilnya dan melarikan diri,” tuturnya.

Setelah gagal mengejar kawanan pencuri, Jatna mengaku langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa (Kades) setempat.

Dikonfirmasi terpisah oleh orbitbanten.co.id, Kapolsek Panggarangan AKP Tatang Warsita membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar kang, kami sudah menerima laporan, telah hilang 10 ekor kerbau milik warga di daerah Panggarangan,” terangnya.

Dikatakan Tatang, saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait kasus pencurian kerbau tersebut. (Alvin).