Pemdes Curugbadak Gelar MDP Tahap Dua

Kades Curugbadak Agus Supandi menerima hasil pembangunan secara simbolis dari ketua TPK di aula GSG Desa Curugbadak, Selasa 26/12 (foto/Ali).

MAJA – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Curugbadak menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban (MDP) tahap dua untuk kegiataan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2017 di aula Gedung Serbaguna (GSG) Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Selasa (26/12).

Kepala Desa (Kades) Curugbadak Agus Supandi mengungkapkan, tujuan kegiatan MDP tahap dua tersebut selain membahas keberhasilan program pada kegiatan fisik yang bersumber dari DD tahun anggaran 2017, juga laporan pertanggungjawaban oleh tim pengelola kegiatan (TPK) kepada warga yang pelaksanaanya dengan mekanisme swakelola padat karya.

“Kegiatan ini meliputi musyawarah desa pertanggungjawaban dan serah terima hasil pembangunan kegiatan fisik, yang meliputi pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) di Kampung Ciganjur,pengerjaan jalan poros desa dengan lapen di Kampung Cipondok, pembangunan drainase di Kampung Maja Lembur dari Bantuan Propinsi Banten (Banprov), serta pembangunan pavin blok jalan lingkungan dari dana bagi hasil pajak (DBH),” kata Agus Supandi kepada Orbit Banten, Selasa (26/12).

Pihaknya mengajak semua masyarakat Desa Curugbadak untuk bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun oleh Pemdes melalui TPK.

“Semua hasil pembangunan itu untuk kepentingan kita bersama. Saya harap apa yang telah dibangun bisa bertahan lama,” ucap Kades.

Sementara, Kasi Ekbang Kecamatan Maja, Ali Effendi menuturkan, dari ke empat kegiatan tersebut, TPK harus menyampaikan laporanya kepada masyarakat.

Terkait laporan sertifikasi tahap dua, pihaknya yang akan menyampaikan penilan terhadap kegiatan fisik yang sudah dilaksanakan tersebut.

“Kami dari pihak Kecamatan menilai pembangunan fisik Desa Curugbadak yang anggaranya dari ADD maupun DD dan anggaran lainnya sudah selesai dikerjakan,” tandasnya. (Ali/Deni).