Pelantikan DPRD Lebak Diwarnai Aksi Demonstrasi

LEBAK – Pelantikan DPRD Kabupaten Lebak yang dilaksanakan, Senin (26/8/2019) diwarnai aksi demonstrasi dari Forum Mahasiswa Peduli Lebak (FMPL). Aksi demonstrasi dilakukan langsung di depan kantor DPRD Kabupaten Lebak.

Korlap aksi Embun Cahyana mengatakan, dalam momentum pelantikan DPRD Kabupaten Lebak Forum Mahasiswa Peduli Lebak (FMPL) mengadakan kajian ilmiah terkait peran dan fungsi DPRD periode 2019 – 2024 agar dapat berjalan sesuai amanat dalam undang-undang nomor 17 tahun 2014.

“Kami disini untuk mengingatkan peran dan fungsi DPRD dalam menjalankan tugasnya. Kami juga memberikan usulan untuk mendorong DPRD Lebak membentuk Perda Pendidikan,” tegasnya dalam orasinya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lebak sementara Bangbang SP yang menemui demonstran mengatakan, tugas dan fungsi DPRD saat ini hanya membuat dan menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Saat ini tugas kami menyusun AKD. Setelah ada ada pimpinan definitif baru akan kita bahas Perda, APBD dan tugas dewan lainnya. Terkait dengan tuntutan dari mahasiswa akan menjadi bahas usulan kita dalam membahas Perda nantinya,” jelasnya. (Omet).