Pasca Ledakan Bom di Medan, Polres Lebak Tingkatkan Pengamanan

Sejumlah personil kepolisian Polres Lebak sedang berjaga di pintu masuk Mapolres Lebak sebagai upaya pencegahan terjadinya bom bunuh diri serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Lebak. (Foto/Dok).

LEBAK,- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lebak meningkatkan pengamanan pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi.

Wakapolres Lebak, Kompol Wendy Andrianto mengatakan, peningkatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bom bunuh diri seperti yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Pengamanan kami tingkatkan untuk mengantisipasi agar kejadian seperti di Polrestabes Medan tidak terjadi,” kata Wakapolres Lebak, Kompol Wendy Andrianto.

Peningkatan pengamanan ini, kata Wendy juga dilakukan di seluruh Mapolsek sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Polsek-polsek juga melakukan peningkatan penjagaan sekaligus menjaga kondusifitas Kamtibmas, dan memastikan Lebak aman,” ujar Wendy.

Pihaknya mengimbau, kepada masyarakat agar tidak menyebarkan foto dan video korban ledakan yang terjadi di Polrestabes Medan.

“Stop menyebarkan foto dan video agar tidak menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan di tengah masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di markas Polrestabes Medan, Sumatra Utara pada Rabu (13/11/2019) pukul 08.45 WIB. Ledakan diduga merupakan bom bunuh diri. Akibat ledakan tersebut, satu orang yang diduga pelaku tewas dan melukai sejumlah orang lainya. (Den).