KPU dan Bawaslu Lebak Lantik PAW PPK dan Panwascam

Ketua KPU Lebak, Ni'matullah sedang memberikan arahan pada pelantikan PAW anggota PPK dan PPS di kantor KPU Lebak. (Foto/Deni).

LEBAK,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak melantik dua anggota PPK dan tiga anggota PPS hasil pergantian antar waktu (PAW). Pelantikan dgelar di aula Kantor KPU Lebak, Selasa (19/2/2019).

Nereka yang dilantik diantaranya, dua orang anggota PPK dari kecamatan Bayah dan Warunggunung mengantikan Lita Mulyati dan Encep Supriatna yang menjabat sebagai komisioner KPU Lebak. Sementara tiga anggota PPS yang dilantik yaitu dari Kecamatan Cibeber, Panggarangan dan Warunggunung.

Ketua KPU Lebak Ni’matullah dalam sambutanya mengatakan, bahwa pelantikan itu untuk mengisi kekosongan penyelenggara yang dilakukan melalui mekanisme PAW.

Baca juga :
Hari ini, Anggota PPK – PPS Untuk Pileg dan Pilpres 2019 di Lantik

“PAW ini dilakukan karena ada beberapa anggota PPK yang terpilih menjadi komisioner KPU Lebak,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ni’matullah mengingatkan agar PPK dan PPS yang baru dilantik agar serius bekerja melaksanakan tahapan pemilu 2019 yang sedang berlangsung.

“Peran PPK dan PPS ini sangat penting untuk mengantarkan pemilu hingga sukses. Saya minta jaga integritas dan laksankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Selain KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lebak juga melaksanakan PAW Panwascam. PAW tersebut untuk mengisi kekosongan personil Panwas ditingkat Kecamatan lantaran salah satu anggota Panwascam terpilih menjadi komisioner KPU Lebak.

Pelantikan PAW anggota Panwascam Cipanas di kantor Bawaslu Lebak. (Foto/Dok.).

“Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan personil Panwas di Kecamatan Cipanas karena terpilih menjadi anggota KPU Lebak,” kata Deni Wahyudin, Kordiv SDM Bawaslu Lebak.

Baca juga :
Lima Anggota Bawaslu Lebak Terpilih Resmi Dilantik

Deni menjelaskan, anggota Panwascam Cipanas yang dilantik tersebut yakni, Ade Yusup menggantikan Agus Sugama yang sekarang menjabat sebagai komisioner KPU Lebak.

“Mekanisme pelantikan ini sesuai dengan PKPU nomor 56 tahun 2019. Dimana Ade Yusup merupakan daftar tunggu pada rekrutmen sebelumnya,” tandasnya. (Deni).