Komunitas UKM Lebak Sejahtera Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Anak Yatim

Ketua UKM Lebak Sejahtera, Ade Purna (Kanan) memberikan paket sembako kepada anak-anak yatim di Kampung Rancasema Pasir, Desa Kaduagung Timur. (Foto/Dok).

LEBAK – Komunitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM ) Lebak Sejahtera Kabupaten Lebak, Banten membagikan ratusan paket sembako kepada anak yatim piatu, janda kurang mampu, dan masyarakat berpenghasilan rendah di Kampung Rancasema Pasir, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Minggu (17/05/2020).

Ketua Komunitas UKM Lebak Sejahtera, Ade Purna mengatakan, pembagian paket sembako yang dilakukan di desa itu adalah kegiatan gelombang pertama dengan sasaran yakni anak-anak yatim dan janda jompo kurang mampu.

“Rencananya pembagian paket sembako ini akan kami lakukan secara bertahap dan disebar ke berbagai desa yang ada di wilayah Kabupaten Lebak,” kata Ade kepada awak media di lokasi kegiatan.

Ade mengaku, pembagian paket sembako bagi masyarakat tersebut adalah murni hasil dari iuran sukarela pengurus dan anggota komunitas UKM Lebak Sejahtera.

Sementara itu, Ketua RT Kampung Rancasema Pasir, Desa Kaduagung Timur, Yayat Ruhiyat mengungkapkan, tengah pandemi covid-19 ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Pasalnya, kondisi ekonomi masyarakat sedang terpuruk.

“Saya sangat bersyukur, warga kami bisa mendapatkan bantuan sembako dari komunitas UKM Lebak Sejahtera,” ungkapnya. (*/Red).