Kemarau Panjang, Warga Curugbadak Gelar Sholat Istisqa

LEBAK – Akibat kemarau panjang, ratusan warga Desa Curugbadak menggelar sholat Istisqa. Sholat tersebut berlangsung di halaman Ruko yang berada di Kampung Pabuaran, Desa Curugbadak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak sekitar jam 08.00 WIB, Rabu (21/8/2019).

Sholat Istisqa juga dihadiri kurang lebih 500 jemaah dari berbagai elemen, baik dari Pemdes, MUI, Ulama, Muspika serta aparat penegak hukum.

Kepala Desa Curugbadak Agus Supandi mengatakan, sholat Istisqa digelar sekitar jam 08.00 WIB dan dipimpin oleh Ustadz Ajid dengan Khotib Ustadz Uyung.

Dilanjutkan Agus, dengan kemarau panjang ini masyarakat sepakat untuk melaksanakan sholat Istisqa, meminta kepada Allah SWT dalam menurunkan keberkahan berupa hujan.

“Ya, kemarau panjang ini membuat masyarakat sepakat untuk menggelar sholat Istisqa untuk turun hujan,” ujar Kepala Desa Curugbadak Agus Supandi usai melaksanakan sholat Istisqa.

Agus manambahkan, semoga dengan dilaksanakannya sholat Istisqa ini Allah SWT segera menurunkan rahmat dan keberkahannya dengan beruoa hujan.

“Saya berharap akan turun hujan yang berkah dan mengandung kerahmatan, amin,” ucapnya. (Omet).