Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek Jajaran

LEBAK – Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto memimpin pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) Polres Lebak beserta Kapolsek Jajaran bertempat di halaman Polres Lebak, Kamis (8/8/2019).

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolda Banten nomor : ST/754/VII/KEP/2019 Tanggal 24 juli 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.

Dalam surat telegram tersebut dinyatakan bahwa, PJU Polres Lebak dan Kapolsek Jajaran yang melaksanakan serah terima jabatan serta yang dikukuhkan yaitu :

1). Kabag Ops Kompol Andrian S.Y Tuuk S.Ik, MH digantikan oleh AKP Rahmat Sampurno, S.Ik.

2). Kasat Lantas AKP Riky Crisma W, S.Ik diganti oleh AKP Fikry Ardiansyah, SH, S.Ik.

3). Kasat Narkoba AKP Endang Sugiarto, SH, MM digantikan oleh AKP Asep Jamaludin, SH, MM.

4). Kasat Samapta AKP Asep Jamaludin, SH, MM digantikan oleh IPTU Suharto, S.Sos.

5). Kapolsek Muncang IPTU Suharto, S.Sos digantikan oleh Iptu Cece Sutisna

6). Pengukuhan Kapolsek Cilograng IPTU Ukaryadi.

7). Pengukuhan Kapolsek Cibadak IPTU Indik Rusmona, S.Ik.

8). Kapolsek Cibeber IPTU Aamarto Subroto digantikan oleh IPTU Agus Ruhimat.

9). Pengukuhan Kapolsek Gunung Kencana IPTU Kemas Husni Thamrin.

10). Pengukuhan Kapolsek Curugbitung IPTU Aamarto Subroto.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto yang juga Inspektur Upacara mengatakan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi atau institusi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karier anggota itu sendiri.

“Jabatan dan tugas merupakan perintah pimpinan untuk memajukan satu organisasi, maka dari itu saya ucapkan terimakasih kepada Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Samapta dan Kapolsek jajaran Polres Lebak,” tegas Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto dalam sambutannya.

Lanjut Dani, untuk para pejabat baru agar segera menyesuaikan, karena kedepan banyak kegiatan-kegiatan atau tugas yang harus di hadapi dan diperhatikan dengan baik.

“Saya harap PJU dan Kapolsek Jajaran agar segera menyesuaikan dengan jabatannya yang baru, karena banyak tugas dan kegiatan yang harus diperhatikan. Semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Dani menambahkan, mengucapkan terimakasih kepada ibu Bhayangkarinya yang telah mendampingi bapak – bapaknya dalam melaksanakan tugas.

Upacara sertijab berlangsung pukul 16.00 WIB dan selesai pukul 16.30 WIB. Dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat Polres Lebak yang baru dengan didampingi oleh ibu Bhayangkari.

Selain itu, akan dilaksanakan giat pisah sambut atau kenal pamit para PJU dan Kapolsek Jajaran bertempat di Aula Hotel Mutiara Rangkasbitung jam 20.00 WIB. (Omet).