Kakanwil Banten Motivasi Santri Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy

SERANG – Dua pekan setelah dilantik menjadi Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Banten, Nanang Fatchurochman mengunjungi Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy. Di sana, orang nomor satu di Kemenag Banten ini memberikan motivasi kepada santri agar giat dalam menuntut ilmu.

“Saya mohon doa dari pimpinan dan santri Ponpes Ikhlas Salman Al-Farisiy atas amanah ini. Semoga saya bisa membawa Kanwil Kemenag Banten menjadi lebih baik dan berkualitas dalam melayani masyarakat,” kata Nanang Fatchurochman di sela-sela kunjungannya di Ponpes Ikhlas Salman Alfarisy, Jumat (19/3).

Menurutnya, lembaga pendidikan pesantren memiliki kontribusi besar terhadap bangsa dan negara. Karena, pesantren memiliki sejarah panjang dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia. Bahkan, pesantren telah banyak melahirkan tokoh bangsa yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

“Untuk itu, saya mengapresiasi para kiyai dan ustadz yang berjibaku mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

Nanang menambahkan, Kanwil Kemenag Banten komitmen untuk memajukan dunia pesantren. Karena itu, dirinya akan bersinergi dengan ulama dan semua stakeholders di kabupaten kota agar tercipta harmoni antara kemenag dengan ulama dan masyarakat.

“Di lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Ikhlas Salman Alfarisy ada kurang lebih 3.000 orang yang sedang menuntut ilmu. Kita doakan generasi penerus bangsa yang belajar di sini menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” katanya.

Pimpinan Ponpes Ikhlas Salman Alfarisiy, A Sirojudin Alfarisiy mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Banten yang telah memberikan motivasi dan mendoakan santri yang menuntut ilmu di pesantren Ikhlas.

“Motivasi yang disampaikan Pak Kepala Kanwil menjadi energi bagi kami untuk terus berkreatifitas dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Semoga, dari pesantren yang kami kelola ini lahir pemimpin bangsa yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju di dunia,” harapnya.(*/red).