Kadin Banten Sambangi Batalyon Mandala Yudha

Jajaran Kadin Banten ber foto bersama dengan Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, beserta perwira staf di halamam Mako Batalyon Mandala Yudha.

ORBITBANTEN.CO.ID-Guna menjalin silaturahmi dan sinergitas antara para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Induatri (Kadin) Banten dengan TNI, jajaran Kamar dagang dan Industri (Kadin) Banten menyambangi markas Komando (Mako) Batalyon Mandala Yudha di jalan Rangkasbitung- Cipanas, Rabu (17/3).

Rombongan para pengusaha di tanah jawara ini di pimpin Wakil Kadin Provinsi Banten Amir Hamzah diterima langsung Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, beserta perwira staf di mako Cakra Mandala Yudha.

Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, menyabut baik kedatangan rombongan Kadin Banten. Ia mengatakan, sejauh ini kondusifitas di Banten cukup aman dan terjaga. Sehingga iklim investasi di Banten juga cukup baik.

“Tentunya kita harus terus bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder, tokoh masyarakat, instansi lain, maupun masyarakat sekitar untuk terus melakukan inovasi terbaik. Sehingga tercifta suasana wilayah yang kondusif dan aman,” katanya.

Menurutnya, dengan keamanan terjaga dengan baik, maka investor akan bersedia menanamkan modalnya di Banten khususnya di Lebak yabg secara otomatis akan berdampak pada lapangan pekerjaan.

“Selain itu bisa bermitra dalam menjamin keamanan dan kondusivitas Banten, sehingga perdagangan dan industri bisa maju dan menarik investor untuk menanamkan modal serta bermanfaat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” katanya.

Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet saat berbincang dengan Wakil Ketua Kadin Banten Amir Hamzah di Mako Batalyon Mandala Yudha.

Sementara itu Wakil Ketua Kadin Banten Amir Hamzah mengatakan, pasca dikukuhkan kepengurusan Kadin Banten beberapa waktu lalu pihaknya terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak mulai dengan Pemerintahan, Aparat Penegak Hukum, Tokoh masyarakat termasuk TNI/Polri.

“Alhamdulilah kami telah diterima dan disambut cukup baik di Mako Batalyon Cakra Yudha ini. Kehadiran kami di Mako ini ingin terjalin silaturahmi dan sinergibyabg positif. Karena peran TNI juga cukup vital dalam menjaga suanasana kondusifitas di Banten. Sehingga, keamanan tetap terjaga dengan baik,” kata mantan Wakil Bupati Lebak ini.

Kadin perlu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak mulai Pemda, pemerintah provinsi Banten tokoh masyarakat, Instansi dan berbagai pihak termasuk TNI/Polri.

“Ya, salah satu alasan investor mau berinvestasi adalah adanya jaminan keamanan di Banten. Sejauh ini, Banten cukup aman dan kondusif termasuk di Lebak. Salah satu yang membuat aman di Lebak adalah TNI termasuk Batalyon Mandala Yudha,” kata Amir.

Lantaran itu pihaknya akan siap mendukung berbagai program yang akan dilakukan oleh TNI.

“Tentunya, kita siap mendukung program yang dicangkan TNI, selagi itu semua menyangkut kepentingan masyarakat,” katanya.(mat)