Kades Mekarsari Ajak Warga Pelihara Hasil Pembangunan Desa

Kades Mekarsari Usup Supriadi berikan sambutan pada musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbang Desa) yang digelar di kantor desa Mekarsari, Senin 22/01 (Foto/Ali).

MAjA – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak mengajak seluruh elemen masyarakat desa setempat agar senantiasa merawat dan memelihara hasil pembangunan yang ada di desa Mekarsari.

Kepala Desa (Kades) Mekarsari Usup Supriadi mengatakan, untuk mensukseskan program pembangunan desa, diperlukan peran serta masyarakat yang bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) demi kemajuan desa.

“Saya minta masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemdes,” katanya kepada Orbit Banten, Senin (22/01).

Kades juga mengimbau warganya, agar terus berperan aktif dalam mengawal program pembangunan desa, baik fisik maupun pembangunan lainya.

“Saat ini Pemdes Mekarsari tengah menggelar musrenbang desa menyusun rencana pembangunan yang akan dilaksanakan Pemdes di tahun 2018 mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, menjaga dan merawat hasil pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintahan desa. Tapi juga tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat didalamnya. Perintahan desa sudah semaksimal mungkin dalam menjalankan program pembanguna. Setiap dana yang turun dari pemerintah, baik itu ADD maupun DD selalu direalisasikan, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat, terutama para ketua RT/ RW agar menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang sudah ada,” tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kecamatan Maja Jaenudin mengatakan, peran aktif masyarakat dalam menjaga dan memelihara hasil pembangunan sangat penting. Karena menjaga dan merawat semua hasil pembangunan bukan hanya tanggung jawab kepala desa semata. Melainkan tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sangat antusias untuk hadir dalam kegiatan Musrenbang Desa. Mengingat kehadiranya mereka sangat dibutuhkan untuj mewujudkan program pembangunan Desa Mekarsari,” tandasnya. (Ali).