Kader IPNU dan IPPNU Kabupaten Lebak Harus Siap Lawan Hoak

Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Lebak masa khidmat 2017-2019 foto bersama usai pelantikan di gedung PGRI, jalan Siliwangi, Pasir Ona Rangkasbitung, Rabu (7/3) kemarin. (foto/Dok. PC IPNU Lebak).

LEBAK, – Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU -IPPNU) Kabupaten Lebak harus memiliki komitmen yang kuat untuk melawan berita hoak yang dapat memecah belah umat.

Hal itu disampaikan Ketua PC IPNU Lebak Ilham Salam saat pelantikan PC IPNU- IPPNU Lebak masa khidmat 2017 – 2019, bertempat di gedung PGRI yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Rangkasbitung, Rabu (7/3) kemarin.

Acara pelantikan yang mengusung tema¬†“Regenerasi Pemimpin Menuju Pembaharuan” itu dimeriahkan dengan acara festival marawis yang di ikuti oleh pengurus PAC dan komisariat se-Kabupaten Lebak.

Ketua PC IPNU Lebak Ilham Salam mengatakan, pihaknya berjanji akan menciptakan kader yang siap melawan Hoak dan menjunjung tinggi tradisi Ahlusunah Wal Jamaah.

“Kader IPNU harus punya komitmen untuk melawan berita provokatif dan bertentangan dengan nilai-nilai islam yang rahmatan lilalamin,” kata Ilham kepada wartawan, Kamis (8/3).

Ilham juga menambahkan, pengurus PC IPNU akan berkomitmen untuk berjuang keras bersama rekan-rekanita lainnya guna memajukan organisai pelajar NU di Kabupaten Lebak.

“Kami akan berjuang keras demi memajukan organisasi Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdhatul Ulama ini. Karena ini merupakan akar rumput kaderisasi NU dimasa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, wakil ketua pengurus Nadhlatul Ulama (NU) KH Saepudi As Syadzili yang hadiri dalam pelantikan tersebut berharap, agar IPNU menjadi kader yang militan sesuai dalam PDPRT serta bisa menjaga tradisi ahlussunah waljamaah.

“Kader IPNU dan IPPNU harus menjadi kader yang militan dan selalu menjaga tradisi ahlussunah waljamaah,” tandasnya. (Deni).