Jelang Purna Tugas, Danramil 0303/Maja Rehab Pos Ramil Curugbitung

Foto bersama Danramil 0303/Maja Kapten Arm Mohamad Basori bersama warga.

ORBITBANTEN- Maja. Mengakhiri masa tugas aktif selaku Danramil 0303/Maja Kapten Arm Mohamad Basori melakukan kegiatan rehab kantor Pos Ramil Curugbitung yang berlokasi di Jln.Raya Maja-Jasinga KM.12 Kecamatan Cirugbitung Kab.Lebak.

Ditemui awak media di sela – sela kegiatan renovasi bangunan, Danramil Maja bersama anggota Koramil mengatakan, rencana kegiatan renovasi bangunan Pos Ramil Curugbitung sudah lama saat awal masuk ke koramil Maja. Akan tetapi banyaknya kesibukan dengan kegiatan yang lain diantaranya yang berkaitan dengan satgas penangulangan Covid -19 dan pembenahaan di Makoramil Maja. sehingga kegiatan renovasi Pos Ramil Curugbitung baru dapat dilaksanakan minggu – Minggu ini,” katanya. Kepada wartawan, Jumat (10/9).

Disinggung tentang masa jabatan yang sudah hampir berakhir, Kapten Arm M.Basori mengatakan ” Iya betul, saya saat ini masa jabtan saya sebagai Danramil 03/ Maja tinggal menghitung hari utuk mengakhiri masa dinas aktif keprajuritan, beberapa saat lagi saya akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), ibarat permainan saat ini saya memasuki injury time lah” Ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil yang biasa disapa Pak Bas ini mengungkapkan, sebagai seorang prajurit yang menghabiskan 2/3 waktu hidupnya selaku alat negara tidak pernah akan berhenti berbuat utuk kepentingan institusi selama itu bermanfaat, kalau soal pensiun itu kan hanya masalah administrasi saja, sementara jiwa dan raga kita sudah kita kontrakkan bagi bangsa dan masyarakat.” doktrin itu sudah masuk kedalam Lulung hati dan aliran darah kita,” ungkapnya.

Harapan Saya, setelah dilakukan renovasi Pos Ramil Curugbitung yang sudah sangat rusak berat dan tak dihuni selama beberapa tahun.” Semoga dengan dibangunnya kembali Kantor Pos Ramil Curug bitung dapat lebih memperkokoh jalinan silaturrahmi tingkat Muspika Curugbitung serta lebih maksimal dalam pelaksanaan fungsi Binternya, karena dengan adanya Kantor Posramil akan semakin jelas keberadaan para Babinsa yang dapat mengayomi masyarakat sesuai tugas pokoknya selaku Apkowil.
Saya, berharap bangunan ini nantinya dapt dipelihara dengan baik dan ditegakkan Peraturan Dinas. Sehingga dapat berfungsi dengan maksimal sesuai dengan kebutuhan masyrakat.

Ya, alhamdulilah di akhir masa Saya dapat melaksankan renovasi Pos Ramil dan terkait anggaran dana untuk renovasi merupakan dari bantuan yang tidak mengikat. Banyak rekan – rekan yang bersimpati untuk renvasi pembangunan Pos Ramil ini. Dan saya sangat apresiasi serta mengucapkan terimakaih yang tak terhingga,” Tandasnya. (Ali)