Jalan Soekarno Hatta Rangkasbitung Rusak Parah

Sejumlah pengendara melewati Jalan Soekarno Hatta, Rangkasbitung, Lebak. (Foto: Alvin).

LEBAK – Jalan Soekarno Hatta (Bypass) sepanjang 10 km di Rangkasbitung, Lebak, alami kerusakan parah. Jalan menuju yang menghubungkan Lebak dengan Jakarta itu berlubang dengan kedalaman hingga 20 cm.

Selain berlubang, sistem drainase di ruas jalan itu juga sangat buruk, sehingga saat diguyur hujan, jalanan tergenang. Kondisi itu jadi tambah parah dengan kerap melintasnya kendaraan berat. 

Patma (45) warga Kampung Pasir Jati Kecamatan Rangkasbitung, mengatakan bahwa Bus dan Truk antar Provinsi merupakan salah satu penyebab munculnya kubangan dengan ketinggian hingga 20 cm.

“Sepanjang ruas jalan itu banyak lubang dan kerusakan, padahal itu jalan yang selalu padat dilintasi pengguna jalan,” ungkapnya kepada Orbit Banten, Selasa (30/1).

Lebih lanjut, Patma mengatakan, akibat lubang dan genangan ini, sejumlah kendaraan banyak yang terjebak ke lubang jalan, sehingga menimbulkan kemacetan bahkan kecelakaan.

“Sudah lebih dari 1 tahun jalan ini rusak, dulu pernah ada perbaikan di musim hujan kemarin dengan cara di tambal tapi belom sampe seminggu jalannya rusak lagi,” tambahnya.

Terpisah, Dohar (40) sopir angkutan kota jurusan Mandala-Kalijaga berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut.

“Saya harap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan ini, karena dengan rusaknya ini dapat menghambat kami para supir angkot untuk mencari nafkah,” ujarnya. (Alvin).