Jaga Kondusifitas dan Prokes Covid Selama Pilkades Budi:Tim Pemenangan Tak Mudah Terprovokasi

Budiansyah Calon Kepala Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar memperlihatkan nomor urut 1 pada pengundian dan penetapan calon Kades Aweh, yabg berlangsung di Kantor Desa Aweh, Minggu 22 Oktober 2021

LEBAK-Calon Kepala Desa (Kades) diminta menjaga kondusifitas selama Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak berlangsung. Begitu juga panitia Pemilihan Kepala Desa diingatkan untuk tetap menjaga netralitas dan integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pesta demokrasi enam tahunan di tingakt Desa.

“Calon Kades bersama para pendukungnya harus menjaga kondusufitas. Jangan mudah terpropokasi. Selain itu, protokol kesehatan Covid-19 harus dilaksanakan dengan ketat. Apalagi pada saat pencoblosan. Sehingga, tidak menjadi claster baru corona,” kata Camat Kalangayar Cece Saputra menghadiri usai menghadiro penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Aweh, Minggu 22 Agustus 2021.

Dia mengatakan, hingga Minggu 21 Aguatus baru tiga belas calon Kades di Kecamatan Kalanganyar resmi ditetapkan sebagai kontestan pada Pilkades serentak yang akan di gelar di 266 desa pada 24 Oktober mendatang.

Empat orang Calon Kepala Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar.

Rinciannya, empat calon Kepala Desa Aweh, empat kades calon kepala desa Sangiang Tanjung dan lima calon kepala desa Cilangkap.
Penetapan dan pengembalian nonor urut dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Ya, baru tiga desa dari enam desa di Kalanganyar yang telah ditetapkan sebagai calon Kades sekaligus nomor urut. Tiga Desa lagi yaitu Desa Kalanganyar, Sukamekarsari dan Desa Pasirkupa Senin ini (23/8),” ujarnya.

Dia juga mengingatkan panitia Pilkades di Kalanganyar untuk selalu menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugasnya.

“Semoga pilkades serentak 2021 di Kalanganyar dan umumnya di kabupaten berjalan lancar untuk itu kami berharap para panitia bisa pasti apa yang lakukan dan dikerjakan itu sesuai dengan aturan juklak dan juknisnya,” katanya.

Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk memeriahkan dan berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan pada 24 Oktober.
Budiansyah Calin Kepala Desa Aweh dengan nomor urut 1 mengaku siap menjaga kondusifitas wilayah selama Pilkades berlangsung.

“Saya sudah intruksikan ke tim agar menjaga konduafitas dan tak mudah terprovokasi. Kita kedepankan ide dan gagasan untuk memajukan desa yang ujungnya meningkatnya ekonomi warga. Apalagi, Aweh ini hanya lima menit ke pendopo Kabupaten,” katanya.

Penerapan protokol Covid-19 juga terus dilakukan ke masyarakat agar pandemi Covid ini segera berlalu.

“Kesehatan saat ini paling penting, tetutama dari pandemi Covid. Karena itu protokol kesehatan menjadi sangat pentung untuk dilakukan,” katanya.(mt)