Ino S Rawita Wajibkan ASN Mengikuti Upacara Bendera Setiap Hari Senin

Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita memberikan amanat dalam uparaca bendera di Alun-alun Rangkasbitung. (Foto:Istimewa).

LEBAK – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak menggelar Upacara Bendera pada Senin (19/2) di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak. Upacara tersebut diikuti oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lebak, Ino S Rawita beserta staff jajarannya dan seluruh Aparatur Negri Sipil (ASN) di Lebak.

Dalam amanatnya, Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita mengatakan upacara bendera merah putih yang tengah diikuti dan dilaksanakan bersama, harus dijadikan sebagai upaya dalam rangka meingkatkan disiplin dan peningkatan kinerja aparatur yang dilandasi atas dasar wawasan kebangsaan.

“Saya tegaskan kembali bahwa setiap aparatur Pemda Lebak wajib mengikuti Upacara Bendera merah putih sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara, selain itu, setiap pimpinan kepala organisasi daerah juga dituntut untuk selalu menghadirkan nilai-nilai keteladanan, membangun komunikasi yang harmonis dengan bawahan dan lingkungannya,” ujarnya.

Selain itu, Ino juga mengatakan bahwa tahun 2018 adalah tahun politik, dimana Lebak tahun ini menjadi salah satu daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepada daerah, Ia menghimbau kepada seluruh ASN agar dapat memahami dan mempelajari peraturan perundang-undangan terkait Pilkada Lebak.

“Mari kita sama-sama patuh hukum dan selalu menjaga netralitas dan profeionalisme kita sebagai ASN dan berharap dalam pelaksanaan Pilkada ini tercipta suasana yang kondusif serta terselenggara dengan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya.

Diakhir amanatnya, Ino menghimbau agar ASN dan masyarakat tidak boleh lalai dan perlu memperhatikan terhadap fenomena alam yang terjadi saat ini seperti halnya beberapa hari terakhir Lebak sering dilanda gempa bumi dan juga waspadai hujan deras yang memiliki potensi yang dapat mengakibatkan banjir, longsor dan lain-lain. (Yusuf).