Hore, Kabar Gembira Besok THR ASN Cair, Pemkab Lebak Anggarkan Rp42 Miliar Lebih

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya[/caption]

RANGKASBITUNG-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan Tunjangan Hari Raya utk seluruh ASN dan dana sertifikasi triwulan pertama 2021 di Kabupaten Lebak akan dibayarkan hari Senin 3 Mei 2021. Total anggaran THR yang akan digelontorkan mencapai Rp42 miliar lebih.

“Saya sudah menerintahkan kepala BKAD untuk segera menindaklanjuti agar bisa dibayarkan hari senin besok,” kata ketua DPD Demokrat Banten ini.

Bupati berharap banyak dengan realisasinya gaji ke 13, pertama akan menggerakan perekonomian lokal terutama UMKM, dengan adanya larangan mudik maka perputaran uang akan fokus di wilayah kab lebak, kedua dengan cair tgl 3 akan banyak waktu bagi ASN utk membelanjakan uangnya, sehingga bisa menghindari penumpukan/kerumunan dipusat pusat perbelanjaan atau pasar pasar tradisional.

“Disamping Tunjangan Hari Raya yang totalnya Rp42 Miliar lebih, hari senin juga akan dibayarkan dana sertifikasi Guru Triwulan pertama sebesar Rp50 Miliar lebih untuk 4.300 an guru, bisa dibayangkan minggu ini ada dana sebesar Rp92 Mikiar lebih yg akan menggerakan perekonokian di wilayah Kabulaten Lebak,” katanya.

Bupati berharap para penerima gaji ke 13 dan dana sertifikasi untuk bijak menggunakan uangnya sesuaindengan kebutuhan serta tak luoa patuhi protokol kesehatan.

“Tentunya, jangan lupa ada hak kaum Dhuafa, fakir miskin dan anak yatim dari hak yg kita terima itu, mari berbagi dibulan suci ini agar bisa meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang masih kurang beruntung,” ujarnya.

Sementara Kepala BKAD Lebak Budi Santoso membenarkan apa yang disampaikan bupati, sesuai PP 63 Tahun 2021 tentang Pemberian tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan tahun 2021, yang telah ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Nomor 10 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Hari Raya kepada ASN, Pejabat Negara, pimpinan dan anggota DPRD.

“Ibu Bupati memerintahkan hari senin tanggal 3 Mei THR untuk seluruh ASN di Kabulaten Lebak harus sudah dibayarkan dan juga dana sertifikasi triwulan I bagi guru penerima sertifikasi sebesar 50 milyar an. Total ada Rp92 Miliar lebih yang akan dibayarkan. Untuk melaksanakan perintah bupati hari sabtu minggu ini temen –

Budi Santoso Kepala BKAD Kabupaten Lebak
temen BKAD mempersiapkan berkas SPM dan SP2D Tunjangan Hari Raya dan juga dana sertifikasi bagi tenaga pendidik,” kata mabtan asda II Pemkab Lebak ini.(red/mat)