HMI-MPO Lebak Salurkan Bantuan Kepada Korban Tsunami Selat Sunda

Aktivis HMI-MPO tengah berdialog disalah satu lokasi pengungsian di Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. (Foto/Sup).

LEBAK,- Sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam – Majelis Penyelamat Irganisasi (HMI-MPO) Cabang Lebak menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban tsunami Selat Sunda yang berada posko-posko pengungsian dikawasan Gunung Pariuk Hilir, Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten ,Jumat (28/12/2018).

Ketua Tim Donasi HMI-MPO Dimyati Andhika mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan yang dilakukan kader HMI yang dilakukan sejak Selasa-Rabu (25-26/12/2018) lalu diantaranya berupa pakaian layak pakai sebanyak empat karung, popok bayi satu dus, beras sebanyak empat karung, 10 dus mie instan, 15 dus air mineral, serta perlengkapan masak.

Baca juga :
Lagi, HMI MPO Cabang Lebak Gelar LK-1

“Selain itu, kami juga mendonasikan uang tunai sebanyak empat juta sembilan ratus ribu rupiah dan perlengkapan P3K hasil penggalangan kader-kader HMI-MPO serta bantuan dari partnership Andika Resto dan Hotel Bumi Katineng,” kata Dimyati kepada Orbit Banten, Jumat (28/12/2018).

Dimyati menjelaskan, dipilihnya lokasi pengungsian gunung Pariuk Hilir, karena dilokasi tersebut ditempati oleh ribuan pengungsi yang berasal dari Desa Taman Jaya, Desa Cimining, dan Desa Cigorondong yang sedikit mendapat bantuan lantaran lokasinya yang sulit dijangkau.

Sementara itu, Nasrul salah seorang pengungsi dari Desa Cigorondong berserta ribuan pengungsi lainya mengaku senang dan terbantu. Pasalnya, persediaan logistik diposko tersebut sudah menipis.

“Alhamdulillah, kami disini sangat terbantu sekali. Karena sebelumnya, kalau mau makan itu kami harus mencari dulu ke posko-posko sekitar yang jaraknya bisa sampai satu jam. Mudah-mudahan stok makanan disini bisa cukup untuk dua hari kedepan,” katanya. (Sup/Deni).