Dituduh Membakar Spanduk Rizieq Shihab, GP Ansor Banten Akan Memproses Ke Jalur Hukum

SERANG, ORBITBANTEN. CO. ID – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten dituduh membakar spanduk Rizieq Shihab pada aksi damai menolak segala bentuk provokasi dan perpecahan antar anak bangsa yang dilakukan pada Jum’at (20/11/2020) lalu tepat di alun-alun barat kota Serang.

Sekertaris Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Banten, Abdul Gofur menuturkan, pada kejadian aksi damai tempo hari lalu, Ansor Banser Banten hanya melakukan deklarasi damai sebagai bentuk upaya menjaga kesatuan bangsa dari hal-hal provokatif yang dilakukan segelintir kelompok. Kendati demikian, pihaknya akan memproses secara jalur hukum atas tuduhan tersebut.

“Pembakaran itu bukan dari kami kader Banser atau GP Ansor, karena provokatornya sudah ditangkap oleh yang berwajib,” kata Abdul Gofur saat ditemui di Sekretariat PW GP Ansor Banten, Dalung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (26/11/2020).

Abdul Gofur menjelaskan, saat kejadian berlangsung, ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri tidak ada di tempat kejadian. Pasalnya, kata Dia, sedang dalam acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) GP Ansor di Tangerang Selatan.

“Siapapun yang melakukan provokasi dan fitnah terhadap kehormatan Ketua PW GP Ansor Banten, Banser dan Nahlatul Ulama akan melakukan upaya hukum secara terhormat,” tegasnya.


(Firasat)