Ditaksir Ratusan Juta, Pabrik Kayu Terbakar Diduga Akibat Puntung Rokok

LEBAK – Pabrik pemotongan kayu terbakar di Kampung Gubuk, Desa Calung Bungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Kamis (22/8/2019). Kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok.

Adang pemilik pabrik kayu mengatakan, kejadian sekitar jam 12.00 WIB lebih, diperkirakan setelah sholat Dzuhur.

Dijelaskan Adang, api cepat membesar dan menghanguskan hampir seluruh pabrik. Api terlihat berasal dari bawah tempat pembuangan limbah hasil pemotongan kayu.

“Satu jam lebih pabrik ludes terbakar, diduga ada yang buang puntung rokok. Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta, lantaran mesin pemotong kayu hangus terbakar,” jelas Adang kepada awak media, Kamis (22/8/2019).

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol-PP Lebak Suparmin mengaku, langsung bergerak cepat setelah menerima laporan dari warga bahwa ada kejadian kebakaran di daerah Kecamatan Sajira.

“Ya, kita langsung bergegas ke TKP setelah ada laporan. Kita terjunkan dua unit damkar dengan tujuh anggota. Alhamdulillah api mulai berangsur padam. Karena ini belum padam seluruhnya, kita akan tuntaskan sepenuhnya dan memastikan tidak ada api lagi. Pantang Pulang Sebelum Padam,” tegas Suparmin. (Omet).