Disperindag Akan Bentuk Zonasi PKL di Rangkasbitung

Dedi Rahmat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak. (Foto/Deni).

LEBAK,- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak akan membentuk sistem zonasi penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Rencananya para PKL yang berada di zona merah akan ditertibkan dan dipindahkan ke zona hijau, tempat khusus berjualan,” Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat di Pendopo Pemda Lebak, Selasa (15/1/2019).

Dedi mengatakan, penentuan zonasi penataan PKL akan dibahas melalui rapat evaluasi. Selain itu, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Satpol PP dan Pemda Lebak dalam hal penataan dan pengelolaan PKL.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi terhadap para PKL yang ada di Rangkasbitung. Kami tidak ingin ada banyak zona merah, dan akan perbanyak zona hijau. Karna ini sudah menyangkut masalah perut,” katanya.

Sebetulnya, kata Dedi, Perda mengenai penataan dan pengelolaan PKL itu sudah ada, namun hal itu belum bisa diterapkan karena masih banyak yang perlu diperhatikan, termasuk pembagian zona.

“Kita harus menganalisa terlebih dahulu apa yang terjadi di lapangan, selanjutnya baru di sampaikan kepada Ibu Bupati,” tukasnya. (Sup/Deni).