Disdikbud Banten : Kepala Sekolah Harus Kuasai Teknologi

Foto bersama Kepala Disdikbud Banten Engkos Kosasih dan Kepala KCD Wilayah Lebak Sirojudin (Tengah) bersama stake holder pendidikan Kabupaten Lebak usai pembukaan Coffee Morning di gedung SMKN 1 Rangkasbitung. (Foto/Deni).

LEBAK,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten menekankan kepala sekolah SMA, SMK, SKhN harus menguasai teknologi informasi. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah Lebak, Sirojudin dalam kegiatan Coffee Morning bersama stakeholder pendidikan yang digelar di gedung SMKN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/9/2019).

“Kepala sekolah yang ada di Lebak ini jangan sampai Gaptek (Gagap Teknologi, red),” kata Sirojudin kepada wartawan di SMKN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/9/2019).

Baca juga :
Bolos Saat Jam Pelajaran, 24 Pelajar di Lebak Diberi Pengarahan dan Dihukum Push-up

Dia mengatakan, kegiatan coffee morning ini merupakan pertama kalinya digelar di Lebak untuk menjembatani permasalahan – permasalahan yang dihadapi pihak sekolah. Terutama berkaitan dengan LPJ Dana Bos, Bosda serta pengisian data pokok seperti SIPO, SAKIP, SKP maupun sistem informasi lainya yang menggunakan aplikasi digital.

“Ini merupakan momentum bagi kita untuk bersaing dengan daerah lain. Apalagi Kabupaten Lebak ini sudah keluar dari kategori wilayah tertinggal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Provinsi Banten, Engkos Kosasih berharap agar kepala sekolah harus mampu menguasai teknologi. Pasalnya, di era digitalisasi saat ini tantangan dunia pendidikan semakin berat.

“Disini kita juga hadirkan BAPPEDA dan DPKAD agar mereka memberikan pemahaman kepada kepala sekolah bagaiamana membuat RKA, bagaimana membuat program kegiatan, mengatur SDM serta pengelolaan keuangan sekolah mulai dari perencanaan hingga pertanggung jawaban,” katanya. (Deni).