Cuaca Ekstrem, Seoraang Wisatawan Asal Bekasi Hilang Tenggelam di Pantai Ciantir

masyarakat dan tim Search and Rescue sedang melakukan upaya pencarian korban (Dzikri) yang hilang,

LEBAK-Satu orang wisatawan asal Pondok Gede, Bekasi, terseret ombak saat bermain di Pantai Ciantir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Minggu 07 November 2021.

Wisatawan yang hilang keganasan ombak pantai Ciantir yaitu Dzikri Ahmad Musyaffa (21). Ia terseret ombak pantai saat main air sekitar pukul 06.00 WIB.

Kabarnya, Dzikri bersama tiga rekan lainnya yakni Zulfi (20), Aspi (19) dan Akbar (21) hanya bermaksud untuk berswafoto di pantai. Namun setiba dipantai bukan hanya berswa foto, tidak lama kmudian akbar bermain air di tepian/ bibir pantai 15 menit kmudian Zikri mengikuti Akbar bermain air di pantai.

Tiba-tiba kedua orang itu terseret arus deras yang brada di depan area pos pantau. Akbar trus brusaha mencoba bertahan dengan sekuat mungkin sehingga selamat terdorong dorong ombak ke tepian pantai, namun Zikri langsung terhempas kebawa ke tengah laut dan tenggelam.

“Saat ini Balawista dibantu masyarakat dan tim Search and Rescue sedang melakukan upaya pencarian korban (Dzikri) yang hilang,” kata penggiat pantia Wisata Sawarna Erwin Komara Sukma.

Upaya penyelematan untuk menolong korban, kata Erwin terkendala oleh cuaca ekstrem yang tengah terjadi dikawasan pantai Lebak selatan.

“Sempat ada upaya dari balawista/lifeguard untuk pencarian korban tersebut ke tengah, namun ombak dan cuaca yang sedikit agak ekstrim, sehingga korban tidak dapat di temukan sampai sekrang,” kata mantan anggota DPRD Lebak ini.(mt)