Cegah Corona, Anggota DPR RI Bagikan Masker dan Handsanitizer Gratis

Anggota DPR RI dapil Banten I, Ii Miftahul Choiri sedang membagikan masker gratis kepada pengendara di jalan RT Hardiwinangun, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten tepatnya di perempatan lampu merah SMAN I Rangkasbitung pada Sabtu (21/3/2020) kemarin. (Foto/Deni).

LEBAK,- Merebaknya penyebaran virus corona mendapat perhatian dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya dari anggota DPR RI dapil Banten dan anggota DPRD Lebak yang membagikan ratusan masker dan hand sanitizer gratis kepada para pengendara yang melintas di jalan RT Hardiwinangun, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (21/3/2020) siang.

Anggota DPR RI dari fraksi PPP, Iif Miftahul Choiri mengatakan, pembagian masker dan hand sanitizer yang di gelar oleh kader-kader PPP ini dilakukan di beberapa titik. Salah satunya di perempatan lampu merah jalan RT Hardiwinangun dan jalan Yaspati Rangkasbitung.

“Masker dan hand sanitizer kita bagikan secara gratis kepada para pengguna jalan, baik tukang becak, pengendara motor, pengemudi dan penumpang angkutan umum,” kata Iif Miftahul Choiri kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020).

Anggota komisi III DPRD Lebak, Imad Humaedi saat membagikan masker kepada pengendara roda dua. (Foto/Deni).

Iif mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam upaya membantu pemerintaj dalam mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga masyarakat bisa terhindar dari bahaya virus corona.

Baca juga : Seniman di Rangkasbitung Sosialisasikan Bahaya Corona Lewat Lukisan Mural

“Penyebaran virus corona di Banten ini cukup tinggi. Bahkan dari beberapa informasi menyebutkan sudah ada lebih dari 30 orang yang berstatus ODP atau orang dalam pemantauan,” katanya.

Ditempat yang sama, anggota komisi III DPRD Lebak, Imad Humaedi menambahkan, pihaknya bersama pemerintah daerah serta instansi terkait telah berkoordinasi dan siap siaga untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk terkait bahaya penyebaran virus corona yang mulai merambah ke berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Lebak.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Lebak,” tukasnya. (Deni).