Calon Jemaah Haji Kloter 53 Resmi Diberangkatkan

LEBAK – Calon Jemaah Haji kloter 53 asal Kabupaten Lebak resmi diberangkatkan oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di Pendopo Setda Lebak, Minggu (28/7/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi berpesan, agar para petugas haji dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam melayani tamu Allah SWT (Calon Jemaah Haji-red). Wabup juga berharap kepada CJH senantiasa tolong menolong sesama calon jamaah selama pelaksanaan ibadah haji, khususnya kepada CJH yang usianya tergolong masih muda untuk memperhatikan dan membantu para CJH yang sudah lanjut usia, karena itupun bagian dari ibadah.

“Saya berpesan kepada calon jemaah haji untuk betul-betul menjaga kesehatannya selama pelaksanaan ibadah haji dan kepada calon jemaah haji yang masih muda agar membantu mereka yang sudah usia. Kita berdoa bersama, semoga para calon jemaah haji dapat menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ungkapnya.

Senada dengan Wakil Bupati Lebak, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten H.A Bazari Syam dalam sambutannya menekankan, kepada calon jemaah haji untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama perjalanan menuju tanah suci dengan beristrahat karena menurutnya diperlukan ketahan fisik yang cukup dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Saya mengingatkan kepada seluruh calon jemaah haji, bahwa ibu bapa semua adalah jamaah haji reguler yang diselenggarakan oleh pemerintah, dan pemerintah senantiasa hadir dalam setiap kegiatan haji yang ibu bapa laksanakan. Dimulai dari indonesia sampai ke tanah suci, untuk itu tidak perlu takut atau khawatir, karena akan selalu didampingi oleh petugas dari pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Lebak Akhmad Tohawi dalam laporannya menyebutkan, bahwa data CJH Kabupaten Lebak Tahun1440 H/2019 kloter 53 berjumlah 385 orang, dimana berdasarkan jenis kelamin, laki-laki 182 orang dan perempuan 203 orang. Untuk berdasarkan usia, yaitu usia 19 – 74 tahun 340 orang dan usia 74 tahun ke atas berjumlah 45 orang, dengan usia tertua 96 tahun atas nama Sumedi Jaeli Jahidi warga Kampung Naga 1 Kecamatan Cibeber dan usia termuda berumur19 tahun atas nama Muhamad Mul Fauz Kampung Cikawah, Kecamatan Sobang. (Omet).