BKPP Lebak Usulkan 350 CPNS

Ilustrasi lowingan CPNS 2018. (Foto/Istimewa).

RANGKASBITUNG, – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak mengusulkan 350 formasi (susunan) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Senin (02/7).

“Usulan 350 CPNS ini berdasarkan hasil evaluasi yang disesuikan dengan kebutuhan pegawai di Kabupaten Lebak. Paling tinggi itu tenaga pendidik,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak Fuad Lutfi, kepada Orbit Banten, Senin (02/7).

Kebutuhan tenaga pendidik mencapai 125 orang, atau sebesar 50 persen dari jumlah yang diusulkan.

“Sementara tenaga kesehatan sebesar 30 persen dan tenaga teknis 20 persen. Terkait hal teraebut sampai saat ini belum ada penetapan formasi CPNS dari Kemenpan RB,” katanya.

Lanjut dia, Kemenpan RB belum memberikan jawaban atas usulan formasi CPNS. Sekalipun sekarang ini sudah ramai di media sosial (medsos) terkait rencana pembukaan CPNS.

“Untuk pembukaan CPNS di Kabupaten Lebak belum ada jadwal dari Panitia Seleksi Nasional ( Panselnas),” tandasnya. (Deni).