Batalyon Mandala Yudha Serahkan Dana Donasi Korban Bencana Sulteng

Penyerahan dana donasi Banten Peduli Bencana Sulteng yang merupakan hasil dari kegiatan Gebyar kebersaamaan TNI/Polri, Pemda dan masyarakat dan malam amal bagi Sulteng. (Foto/Dok).

LEBAK,- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten menyerahkan dana donasi Banten Peduli Bencana Sulteng yang merupakan hasil dari kegiatan Gebyar kebersaamaan TNI/Polri, Pemda dan masyarakat dan malam amal bagi Sulteng yang diselenggarakan pada Jumat, 05 Oktober 2018 lalu tepat pada peringatan HUT TNI yang ke-73.

Donasi donasi yang terkumpul sebesar Rp. 74.370.000 ini diserahkan langsung kepada Aster Kaskostrad Kolonel Inf Heri Susanto yang bertempat di Makostrad, Jakarta, Jumat (12/10/2018) kemarin.

Hadir dalam penyerahan dana donasi tersebut diantaranya, Wakil Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Kasdim 0603/Lebak, Kabag Sumda Polres Lebak, Kabag Humas dan Protok Pembak Lebak, Pabanda Puanter Ster Kostrad, Staf Humas dan Protokol Pemkab Lebak.

Baca juga :
HUT TNI ke-73, Batalion Cakra Mandala Yudha Galang Dana Untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Tidak hanya berbentuk dana, donasi yang dikumpulkan ini juga ada yang berbentuk barang seperti pakaian layak pakai yang merupakan hasil sumbangan dari masyarakat sekitar dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Batalyon Mandala Yudha yang bertugas sebagai pengumpul pakai-pakaian tersebut.

“Khusus untuk donasi yang berbentuk barang disalurkan melalui KRI Teluk Sabang yang berangkat langsung ke Palu bersama Panglima Armabar,” kata Wadanyon Batalyon Mandala Yudha Letkol Inf Arynovian H.S, kepada Orbit Banten, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga :
Peduli Bencana, Kodim 0603/Lebak Menggelar Doa Bersama

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan oleh masyarakat Banten tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat Sulawesi Tengah yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Semoga dengan sedikit bantuan yang diberikan oleh masyarakat Banten dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala serta keadaan di sekitar bencana dapat kembali normal seperti sedia kala,” harapnya. (Deni).