Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Sobang Terus Mengalir

Aktivis Kumala Perwakilan Rangkasbitung menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran di Sobang.(Foto/Istimewa)

LEBAK – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Rangkasbitung menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, pada Sabtu (25/11) sekira pukul 7.00 WIB. Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian aktivis Kumala terhadap masyarakat yang sedang dilanda musibah.

Ketua Kumala Perwakilan Rangkasbitung Muhamad Ila Nahila menyatakan, aksi penggalangan dana dilakukan atas inisiasi pengurus Kumala. Mereka ingin berpartisipasi membantu korban kebakaran di Kecamatan Sobang.

Baca juga:
Hemmm…, Anggota Linmas Tidak Bisa Gunakan APAR
Puluhan Rumah di Sobang Ludes Dilalap Si Jago Merah
Tok!! RAPBD Lebak Rp2,317 Triliun Disahkan

“Puluhan rumah warga di Sobang pada Sabtu pagi ludes dilalap si jago merah. Akibatnya, masyarakat harus tinggal di pengungsian,” kata Ila Nahila kepada Orbit Banten.

Para mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana di beberapa ruas jalan di Kota Rangkasbitung. Dana yang terhimpun, bakal diserahkan langsung kepada korban kebakaran di Kecamatan Sobang. Harapannya, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat di Cikuning.

“Kita juga buka posko penggalangan bantuan korban kebakaran di Kapugeran, Kecamatan Rangkasbitung,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Banten Sanuji Pentamarta datang langsung ke lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Dia menyampaikan keprihatinan terhadap musibah yang menimpa masyarakat Cikuning.

Anggota DPRD Banten Sanuji Pentamarta mengunjungi lokasi kebakaran di Sobang.

“Kami prihatin dengan musibah yang menimpa masyarakat Cikuning. Semoga, masyarakat tetap diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut,” tandasnya.

Politikus PKS ini berharap, korban kebakaran di Sobang mendapatkan penanganan yang optimal dari pemerintah daerah. Mereka kini membutuhkan tempat tinggal sementara dan bantuan tanggap darurat lainnya. Karena, harta benda masyarakat habis terbakar.

“Ke depan, masyarakat harus lebih berhati-hati lagi. Kejadian kebakaran di Cikuning harus menjadi pelajaran bagi masyarakat di Lebak,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, 25 unit rumah di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, ludes terbakar pada Sabtu pagi. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.(Aji Sod)