Bangga Jadi Urang Lebak

Bupati Iti Octavia Jayabaya menyerahkan penghargaan kepada ASN berprestasi.(Foto/Istimewa)

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengingatkan akan sejarah bahwa Lebak telah melewati berbagai masa dalam catatan penting sejarang bangsa Indonesia. Dimasa kolonial Lebak menjadi bagian wilayah Kesultanan Banten sampai dengan STAATSBLAD Nomor 81 Tahun 1828 yang menyebut nomenklatur “Lebak”.

Baca juga:
Pak Dirut, Sudah Tiga Hari Air PDAM Tidak Mengalir
Penampilan Drumband Gita Abdi Praja IPDN Hipnotis Masyarakat Lebak
Demo Mahasiswa di Depan Gedung DPRD Lebak Berakhir Ricuh

“Pada moment Hari jadi Kabupaten Lebak Ke 189 Tahun 2017 ini kami mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan di Lebak untuk bersama-sama bermushasabah dan merefleksikan berbagai pencapaian yang telah kita raih. Hal-hal baik harus kita pertahankan dan tingkatkan. Segala kekurangan harus kita evaluasi demi perbaikan di masa yang akan data,” ungkap Bupati Iti Octavia Jayabaya, Sabtu (2/12)

Lebih lanjut, mantan anggota DPR RI ini mengatakan, tema Hari Jadi Kabupaten Lebak tahun ini adalah Kebanggaan Lebak yang mengandung arti harfiah keindahan edukasi, bahari, seni, nasionalis, religius, gotongroyong, adat budaya, adventure dan nature. Secara gramatical melalui tema tersebut, adalah bangga dengan segala potensi Lebak yang bukan saja indah dan mempesona, namun juga penuh daya tarik. Untuk itu, masyarakat harus semakin mengenal Lebak semakin dekat dan semakin cinta daerahnya dengan senantiasa menjaga marwah Lebak, menjaga secara fisik lingkungannya serta marwah Non fisik berupa nama baik.

“Siapapun bisa berperan dalam memberikan manfaat bagi daerah kita, baik pemerintah, guru, murid, pemuda, organisasi masyarakat, komunitas semua bisa mengambil peran dalam membawa nama harum Lebak. Caranya, berperan aktif dalam percepatan pembangunan guna terwujudnya Lebak Sehat, Lebak Cerdas, dan Lebak Sejahtera” ungkap politikus Partai Demokrat ini.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak untuk berhati-hati dan tetap siaga terhadap kondisi cuaca ekstrem saat ini. “Dirgahayu Kabupaten Lebak Ke-189, mari bangga jadi urang lebak, mari menjadi kebanggaan lebak dan jangan pernah lelah mencintai lebak” pungkasnya.(Deni Sopandi)