Asyik! Akses Jalan Menuju Curug Munding Bakal Dibangun

Akses jalan menuju obyek wisata Curug Munding, Kecamatan Gunung Kencana, rusak.(Foto/Alvin)

LEBAK – Bupati Iti Octavia Jayabaya berjanji akan membangun akses jalan menuju Curug Munding di Kecamatan Gunungkencana. Sekarang, kondisi jalan yang menjadi akses masuk menuju air terjun tersebut rusak dan sulit dilalui kendaraan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Iti Octavia Jayabaya di sela-sela pembagian hadiah touring Ngabrag Bareng Bupati ke Curug Munding. Orang nomor satu di Lebak ini merasakan kondisi jalan yang ekstrem, karena tanjakan dan turunannya yang curam.

Baca juga:
Bupati & Ribuan Masyarakat Ngabrag ke Curug Munding
Puluhan Rumah di Sobang Ludes Dilalap Si Jago Merah
Lulusan SMK Ikhlas Diprioritaskan Masuk Dunia Kerja

“Sebagai destinasi wisata unggulan di Lebak, Curug Munding bakal menjadi obyek wisata alternatif bagi masyarakat lokal dan mancanegara. Karenanya, kita akan terus lakukan penataan, sehingga masyarakat dimudahkan ketika akan datang ke sini,” kata mantan anggota DPR RI ini, Sabtu (25/11).

Dijelaskannya, Pemkab Lebak mempunyai perhatian yang besar dalam mendongkrak industri pariwisata di daerah. Bahkan, alokasi anggaran yang dikeluarkan untuk membenahi destinasi wisata dan sarana penunjang lainnya cukup besar. Salah satunya, alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju kawasan wisata di Lebak.

“Pekerjaan rumah pemerintah daerah, yakni persoalan infrastruktur. Kita akan terus upayakan peningkatan kualitas infrastruktur yang menjadi akses wisatawan. Tidak hanya itu, fasilitas wisata pun akan kita tambah, sehingga membuat wisatawan nyaman ketika berkunjung ke Lebak,” ungkapnya.

Ade Supriadi, peserta touring Ngabrag Bareng Bupati ke Curug Munding menyatakan, akses jalan dari pintu gerbang menuju lokasi air terjun rusak. Kondisi tersebut akan membuat pengunjung malas untuk kembali datang ke lokasi wisata tersebut. Karena itu, dia menunggu janji Bupati Iti Octavia Jayabaya untuk membangun jalan tersebut.

“Tahun depan, kita ingin jalan ke Curug Munding sudah mulus. Jadi, masyarakat enggak takut lagi mengalami kecelakaan, akibat jalan rusak,” paparnya.(Alvin)