Antisipasi Virus Corona, Fasilitas Umum di Lebak Disemprot Disinfektan

Petugas sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area statsiun Rangkasbitung. Penyemprotan dilakukan untuk menyegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. (Foto/Den).

LEBAK,- Petugas gabungan TNI/Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Damkar Kabupaten Lebak melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Lebak, Selasa (31/3/2020).

Fasilitas umum yang disemprot diantaranya, statsiun Rangkasbitung, pasar, terminal dan sejumlah fasikitas umum lainya yang menjadi pusat keramaian warga.

Wakapolres Lebak, Kompol Wendy Andrianto mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Lebak. Hal ini dilakukam untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Lebak.

Penyemprotan dilakukan mulai dari area parkir hingga area di dalam statsiun. Sedangkan untuk kawasan terminal, petugas melakukan penyemprotan secara menyeluruh termasuk kendaraan yang ada di area terminal.

“Ada lima titik yang kita lakukan penyemprotan hari ini, diantaranya statsiun Rangkasbitung, terminal Mandala, terminal Kalijaga, terminal Aweh, Pasar serta beberapa fasilitas umum lainya,” kata Wendy kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Menurut Wendy, kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan oleh petugas hingga beberapa hari kedepan. Tujuanya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat ini mulai meresahkan warga.

“Setiap hari kita akan lakukan penyemprotan, hingga situasi kembali normal,” ungkap Wendy.

Upaya preventif yang dilakukan petugas mendapat sambutan positif dari sejumlah warga. Warga berharap, wabah virus corona dapat segera teratasi sehingga aktifitas warga bisa kembali normal.

“Sangat bagus ya, mudah-mudahan dengan seringnya dilakukan penyemprotan wabah virus corona segera teratasi,” kata Supriatna, warga Rangkasbitung. (Den).