Warga Cibadak Tewas Tersambar Petir

LEBAK, – Hujan deras disertai dengan petir yang melanda wilayah Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (6/11/2018) sore tadi memakan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun Orbit Banten,, Rizal (40) warga Rancasema, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak tewas diduga akibat tersambar petir.

Periatiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, saat korban bersama rekannya tengah berteduh di Kampung Tarikolot RT 01/ RW 08, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Informasi dari warga, katanya ada orang tersambar petir. Setelah kita cek kesini ternyata sudah tergeletak seorang laki-laki dengan kondisi tengkurap,” kata Babinsa setempat, Serda Agus kepada wartawan dilokasi kejadian.

Menurut Agus, dugaan sementara korban meninggal akibat tersambar petir. Pasalnya, saat diperiksa di lokasi ditemukan sebuah korek gas. Diduga petir menyambar korek gas yang sedang dipegang oleh korban.

Agus menambahakan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban menderita gangguan pendengaran dan sesak nafas.

“Atas permintaan pihak keluarga, korban tidak di bawa ke rumah sakit tapi langsung dibawa ke rumah duka di Cibadak,” terang Agus.

Pohon tumbang :

Selain merenggut jiwa, fenomena alam itu juga mengakibatkan sejumlah pohon yang berada di pinggir jalan raya diwilayah kota Rangkasbitung diantaranya di Kampung Rancasema, di depan Klinik Husada, dan alun-alun Kota Rangkasbitung tumbang dan menimpa pagar hingga kendaraan roda empat. (Deni).